IBL

Jayson Tatum jarang muncul di media setelah Boston Celtics kalah dari Golden State Warriors di Final NBA 2022. Ternyata bintang utama Celtics tersebut mengalami depresi. Namun kini, dia sudah bisa melupakan kesedihannya. Tatum bersiap menyambut musim baru. 

Tatum punya harapan besar saat Celtics melangkah ke fase Final NBA. Di mana Tatum berpeluang mengangkat trofi Larry O'Brien yang menjadi impiannya sejak direkrut Celtics pada tahun 2017. Namun yang terjadi, dia justru jadi korban Warriors. Momen tersebut dirasa sangat berat baginya. 

"Anda tahu, saya sangat sedih. Saya merasakan itu selama tiga sampai empat hari," kata Tatum, saat menjawab pertanyaan Tylor Rooks dari Bleacher Report. 

Celtics menyerah di pertandingan keenam. Tatum menyumbang rata-rata 21,5 poin, 7,0 asis, dan 6,8 rebound. Tapi tidak cukup untuk meredam kehebatan Stephen Curry yang jadi MVP Final. Selain itu, Tatum merasa bahwa timnya tidak punya cukup pengalaman untuk berlaga di Final NBA. Sebaliknya, Warriors sudah sering masuk final, tentu mereka paham situasinya. 

"Saya butuh beberapa waktu untuk kembali menikmati suasana luar rumah. Berusaha untuk menikmati hidup, berada di dekat anak dan keluarga saya. Tapi sebelum itu, saya merasa tidak nafsu makan, tidak ingin berbicara dengan siapa pun. Dan, saya tidak keluar rumah," ungkapnya. 

Tatum mungkin masih merasakan kecewa akan kegagalan timnya di Final NBA. Tapi masa depresi tersebut sudah lewat. Buktinya, Tatum bersedia menghadiri pernikahan Draymond Green, yang notabene pemain Warriors. Tatum juga hadir bersama bintang-bintang NBA lainnya. 

Sebagai balasan atas kesedihannya, Tatum saat ini menyiapkan diri untuk menyambut musim baru. Celtics akan bertemu Warriors di awal musim. Tepatnya pada tanggal 10 Desember 2022. (*)

Foto: Hardwood Houdini

 

Komentar