IBL

Carmelo Anthony, DeMarcus Cousins, dan Isaiah Thomas merupakan tiga nama pemain terkenal tak kunjung mendapat tim hingga saat ini. Namun, mereka belum ingin menutup karier. Ketiganya masih ingin bermain di NBA meski tawaran dari tim luar negeri juga menggiurkan.

Seperti yang diketahui Dwight Howard akhirnya bergabung dengan Liga T1 Taiwan, Taoyuan Leopards. Ia melakukan debut sempurna dengan mencetak 38 poin, 28 rebound, dan sembilan asis.

Menurut sumber dari Marc Stein via Bleacher Reports, Melo, Cousins, maupun Thomas bertekad terus mencari peluang di NBA. “Tim-tim Taiwan akan senang jika trio itu mengikuti jejak Howard. Tetapi para pemain veteran itu tidak menutup kemungkinan bergabung dengan tim NBA,” tulisnya.

Melo masih dikaitkan dengan peluang kembali ke Los Angeles Lakers. Melo memiliki peluang di Lakers untuk membantu tim itu memperbaiki akurasi. Meski tidak berada di masa jayanya lagi, Melo pernah tercatat 10 kali All-Star. Ia juga dianggap sebagai salah satu pemain penyerang terbaik di generasinya.

Musim lalu Melo memiliki rata-rata 13,3 poin per gim dengan tembakan jarak jauh 37,5 persen. Meski tidak lagi menjadi penyumbang poin yang dominan, pemain berusia 38 tahun bisa memberikan kontribusi dengan tembakan jarak jauh untuk timnya.

Sedangkan Cousins Cousins dikabarkan mengikuti jejak Howard ke Taiwan meski kabar itu belum bisa dipastikan. Musim lalu Cousins tampil di 48 gim bersama Milwaukee Bucks dan Denver Nuggets. Pemain berusia 32 tahun itu mencetak 9,0 poin dan 5,6 rebound per gim untuk kedua tim tersebut.

Meski memiliki menit bermain yang sedikit, Cousins masih memberikan kontribusi untuk tim. Cousins memiliki beberapa riwayat cedera yang membuat sulit untuk kembali unjuk gigi. Peraih empat kali All-Star itu mengalami cedera ACL pada 2019-20.

Sementara itu musim lalu Thomas bermain untuk Lakers, Dallas Mavericks dan Charlotte Hornets dalam 22 gim. Pemain berusia 33 tahun itu memiliki catatan 8,4 poin per gim. Memang jauh dari rata-rata 28,9 poin per gim yang ia miliki saat bersama Boston Celtics pada 2016-27 lalu.

Periah dua kali All-Star itu berupaya keras bertahan di NBA untuk mendapatkan kontrak lebih dari satu tahun. Cedera pinggang membuat karier Thomas jatuh. Selama 11 tahun ia berganti 10 tim. Namun, ia hanya mendapat kontrak harian.

Kini Thomas mencoba karier baru sebagai analis NBA di televisi. Thomas bergabung dengan Overtime Elite dan melakukan debutnya pada 19 November lalu. Dengan begitu Thomas bisa saja mengikuti jejak Charles Barkley dan Shaquille O'Neal. (rag)

Foto: Bleacher Reports

Komentar