IBL

New Orleans Pelicans sedang dalam tren positif saat menjamu Houston Rockets pagi ini, Sabtu 27 Januari 2018. Anthony Davis dkk. berhasil memenangi 6 dari 7 laga terakhir mereka. Kini mereka sedang dalam rentetan tiga kemenangan. Dalam laga yang digelar di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Pelicans berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 115-113.

Sayangnya, Cousins mengalami cedera di menit akhir pertandingan. Dilansir ESPN, Cousins mengalami cedera otot pada betis kirinya dan diprediksi tak akan kembali hingga musim ini selesai. Kehilangan Cousins bisa menjadi masalah besar bagi Pelicans, mengingat ia merupakan top skor tim setelah Davis dengan rataan 25,4 poin per laga. Ia juga mencatatkan rataan rebound tertinggi untuk Pelicans dengan 12,9 rebound per laga. Dengan cedera ini juga bisa dipastikan Cousins tak ikut ambil bagian dalam gelaran NBA All-Star pada Februari mendatang.

Pelicans tampil cukup solid dengan 9 dari 10 pemain yang turun berlaga mencetak angka. Davis keluar sebagai top skor dengan 27 poin dan 11 rebound. Jrue Holiday dan Darius Miller tampil brilian dengan masing-masing mencetak 21 dan 20 poin. DeMarcus Cousins berhasil mencetak triple-double ketiganya musim ini dengan 15 poin, 13 rebound, dan 11 asis.

Rockets tampil berkebalikan dengan Pelicans. Dari 113 poin yang mereka cetak, 88 di antaranya hanya dicetak oleh tiga pemain. Chris Paul dengan 38 poin, Eric Gordon dengan 27 poin, dan James Harden yang menyumbangkan 23 poin plus 11 asis. Ketergantungan seperti ini bisa berakibat buruk bagi Rockets ke depannya. Karena selain Gordon, tidak ada pemain cadangan yang sumbangsihnya cukup berarti bagi tim.

Pelicans unggul segalanya atas Rockets pagi ini. Meski sempat lengah di pertengahan kuarter empat setelah keunggulan 21 poin mereka terpangkas menjadi tujuh, secara keseluruhan Pelicans tampil kompak. Penampilan seperti ini telah bertahan selama delapan pertandingan terakhir dan diharapkan berlangsung seterusnya.

Kemenangan ini merupakan yang ke-27 dari 48 laga yang telah dimainkan Pelicans. Untuk sementara mereka berselisih satu kemenangan dengan Oklahoma City Thunder yang berada satu tingkat di atas mereka di klasemen sementara Wilayah Barat. Sementara bagi Rockets, kekalahan ini tidak berpengaruh banyak. Mereka baru kalah 13 kali dan tampak kokoh menjadi satu-satunya pesaing terdekat Golden State Warriors.

Selanjutnya, Pelicans masih akan melakoni dua laga kandang dengan menjamu Los Angeles Clippers dan Sacramento Kings. Untuk Rockets, mereka akan kembali ke kandang dan menjamu Phoenix Suns dan Orlando Magic untuk menutup pertandingan Januari ini.

Foto: USA Today

Komentar