IBL

James Harden kembali membara ketika memimpin timnya, Houston Rockets, menekuk New Orleans Pelicans di NBA 2018-2019. Ia mencetak 41 poin, 9 rebound, dan 6 asis demi membuat Rockets menang 108-104 di Smoothie King Center, New Orleans, Lousiana, Amerika Serikat, Sabtu 29 Desember 2018 waktu setempat. Perolehan poin itu pun semakin memperpanjang daftar rekor fantastisnya.

Harden kini sudah mencetak 30+ poin sembilan kali beruntun dan 35+ poin tujuh kali beruntun sepanjang Desember ini. Ia juga bergabung dengan Oscar Robertson sebagai pemain dengan torehan 35+ poin dan 5+ asis dalam tujuh pertandingan beruntun. Penampilan impresifnya semakin membuktikan dirinya layak berada dalam setiap perbincangan tentang perebutan gelar pemain terbaik NBA. Namun begitu, ia tentu tidak tampil sendirian. Pemain seperti Eric Gordon, garda tembak, juga membantunya dengan memetik 21 poin di pertandingan hari ini.

Selain Gordon, Danuel House Jr. juga berkontribusi 15 poin. Austin Rivers, garda anyar Rockets, menyumbang 10 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Sementara itu, di sisi Pelicans, Julius Randle mengoleksi dobel-dobel 23 poin dan 11 rebound. Anthony Davis juga dobel-dobel 22 poin dan 11 rebound. E’Twaun Moore mencetak 21 poin dan Jrue Holiday menambahkan 20 poin. Akan tetapi, perolehan itu tidak juga membuat Pelicans memenangkan pertandingan.

Rockets berhasil menjaga asa di kuarter empat setelah melewati pertandingan yang kompetitif. Bagaimanapun, Pelicans sepanjang pertandingan bisa menandingi tamunya yang bertandang ke Smoothie King Center. Rockets bahkan meneror Tuan Rumah lebih dulu dengan unggul 30-20 di kuarter satu.

Di kuarter dua, Pelicans memukul balik Rockets dengan skor 30-23. Akibatnya, tim asal Houston itu pun hanya unggul dua poin (52-50) ketika menutup paruh pertama. Setelah itu, barulah keduanya bersaing ketat di kuarter tiga. Rockets dan Pelicans imbang 76-76.

Dalam kondisi imbang, kedua tim itu bersaing untuk memenangkan pertandingan di kuarter akhir. Harden menunjukkan kemampuannya sebagai seorang garda utama. Sementara itu, Davis dkk. bermain kolektif untuk menjaga wajah mereka di hadapan penggemar sendiri. Sayangnya, Pelicans gagal membendung Harden. Peraih gelar pemain terbaik NBA 2018 itu tampil membara di sepanjang pertandingan untuk menumbangkan mereka. Rockets pun menang 108-104.

Dengan kemenangan itu, Rockets kini sudah merengkuh rekor menang-kalah 20-15. Mereka mulai merangkak naik di klasemen Wilayah Barat untuk kembali ke papan atas. Selanjutnya, mereka akan berusaha merebut satu kemenangan lagi dari Memphis Grizzlies lusa. Sementara itu, Pelicans (16-21) akan bertemu Minnesota Timberwolves di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar