IBL

Saat Los Angeles Lakers berniat bangkit, justru mereka mendapatkan pukulan telak dari insiden yang terjadi saat menghadapi Phoenix Suns. Selain kalah, Lakers harus kehilangan Patrick Beverley yang mendapatkan larangan bermain tiga kali dari NBA. Rekor buruk dan skorsing Pat-Bev memaksa LeBron James turun tangan. Padahal "Sang Raja" baru saja sembuh dari cedera paha. 

Menurut situs nba.com, Patrick Beverley mendapatkan sanksi larang bermain tiga pertandingan. Ini setelah dirinya terbukti bersalah dengan mendorong pemain Phoenix Suns, DeAndre Ayton dari belakang, pada hari Rabu, 23 November 2022, waktu setempat. Beverley sebenarnya membela Austin Reaves, namun caranya salah. Emosi yang meluap membuat tindakannya tidak terkendali. 

Lakers saat itu sedang berusaha bangkit lewat performa apik Anthony Davis, yang mencetak 37 poin dan 21 rebound. Namun insiden tersebut membuat konsentrasi pemain Lakers buyar. Mereka harus menelan kekalahan ke-11 musim ini dari total 16 pertandingan. Bahkan selain skorsing, Beverley juga didenda sejumlah 268 ribu dolar. 

"Saya sendiri sangat tidak profesional," ungkap Beverley, mengakui kesalahannya, dikutip dari Mirror. "Saya ingin bereaksi dengan cara yang berbeda. Saya hanya melihat Austin saat itu, dan tidak peduli dengan yang ada di sekitar. Sayang sekali kejadian ini disiarkan oleh televisi nasional. Saya hanya ingin membela rekan tim saja."

Kehilangan salah satu starter membuat head coach Darvin Ham harus memutar otak. Tidak ada jalan lain tampaknya untuk bisa membangkitkan Lakers, kecuali mengeluarkan LeBron James dari sarangnya. LeBron sudah absen enam kali dari tujuh laga terakhir Lakers. Dia mengalami cedera paha, yang membutuhkan waktu lama untuk penyembuhan. Namun dikutip dari Lakers Nation, LeBron dijadwalkan bertanding bersama Lakers pada hari Sabtu, 26 November 2022, melawan San Antonio Spurs. 

Di musim ke-20 sejak memasuki NBA pada tahun 2003, LeBron mencetak rata-rata 24,9 oin, 8,8 rebound, dan 6,9 asis dalam 10 pertandingan. Rekor buruk Lakers dan cedera paha yang dialami, kabarnya membuat LeBron frustasi. LeBron sudah melakukan banyak cara untuk mempercepat kesembuhannya. Namun skorsing Patrick Beverley, memaksanya untuk kembali lebih cepat dari waktu yang sudah ditentukan. (*)

Foto: Silver Screen and Roll

 

Komentar