IBL

Pertandingan antara Phoenix Suns melawan Los Angeles Lakers sempat diwarnai insiden kecil yang menyebabkan Patrick Beverley dikeluarkan dari permainan. Namun uniknya, justru di media sosial, hukuman dari wasit tersebut membuat mereka senang. Karena Beverley dianggap tidak punya kontribusi untuk timnya di laga tersebut. 

Suns berhasil menghentikan kemenangan beruntun Lakers, dengan skor 115-105, di Footprint Center, Rabu, 23 November 2022, waktu Indonesia. Namun dalam pertandingan tersebut sempat terjadi kericuhan yang disebabkan oleh Patrick Beverley. Tindakan berbahaya terhadap DeAndre Ayton bisa membuatnya dapat sanksi dari NBA. 

Suns unggul 106-96 atas Lakers, dengan sisa waktu kurang dari empat menit. Saat itu Austin Reaves melakukan serangan, dan saat akan menembak, Devin Booker berusaha untuk menghalau tembakan tersebut. Namun percobaan blok ini malah mengenai wajah dari Reaves. Wasit sudah meniup peluit untuk pelanggaran yang dilakukan oleh Booker. 

Namun keributan justru disebabkan oleh Patrick Beverley. Dia tidak senang dengan reaksi DeAndre Ayton yang berdiri di atas Reaves, seolah-olah mengintimidasi pemain tersebut. Beverley langsung berlari dan mendorong Ayton hingga tersungkur. Sontak semua pemain dan ofisial berusaha meredam emosi Beverley, dan meredam emosinya agar tidak terjadi perkelahian. 

"PatBev harus berhenti mendorong pemain dari belakang," kata Booker, setelah pertandingan, dikutip dari Fox Sports

Setelah itu wasit mengumumkan keputusannya. Booker dinyatakan telah melakukan flagrant foul, sedangkan Beverley menerima dua technical-foul yang berakibat dikeluarkan dari pertandingan. Sementara, beberapa analis NBA menyebutkan bahwa Beverley kemungkinan akan mendapat sanksi dari NBA. Bisa sanksi denda, atau larangan bermain. 

Uniknya, justru di media sosial, penggemar Lakers mendukung keputusan wasit yang mengusir Beverley dari permainan. Karena selama pertandingan berlangsung, dia tidak punya kontribusi positif untuk Lakers. Beverley tidak mencetak poin sama sekali dalam 29 menit. Penggemar Lakers justru senang ketika tidak ada PatBev dalam roster tim kesayangannya. 

Lakers akan bertanding melawan San Antonio Spurs pada hari Sabtu, 26 November 2022, waktu Indonesia. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar