IBL

Phoenix Suns hentikan momentum Los Angeles Lakers, Selasa (22/11), waktu setempat. Datang dengan modal tiga kemenangan beruntun, Lakers gagal melanjutkan tren apik mereka usai kalah 115-105 atas tuan rumah Suns. 

Kedua tim tampil dengan gaya bermain yang bertolak belakang. Suns tajam di tripoin dengan catatan 16/34 tembakan (47 persen), sedangkan Lakers sebaliknya hanya memasukkan 4/22 tripoin (18 persen). Lakers menguatkan serangan mereka di area dua poin terbukti dengan 52 point in the paint dan tambahan 29 poin dari tembakan gratis (35 percobaan). 

Devin Booker dan Mikal Bridges memimpin kemenangan Suns. Keduanya tampil solid dengan sama-sama mencetak 25 poin. Booker menambahkan 5 asis, sedangkan Bridges merebut 6 rebound dan memasukkan 5/7 tripoin (71 persen). 

Deandre Ayton dobel-dobel 14 poin dan 15 rebound. Duane Washington Jr. memimpin barisan cadangan dengan 15 poin. Cameron Payne melengkapi dengan 11 poin. Suns masih tampil tanpa Chris Paul yang bermasalah dengan tumitnya. 

Aksi-aksi pemain Suns merusak performa luar biasa Anthony Davis yang membukukan dobel-dobel 37 poin, 21 rebound, 5 steal, dan 5 blok. Ia adalah satu-satunya pemain dengan catatan seperti ini dalam satu gim di sepanjang sejarah NBA. 

Lonnie Walker IV masih menjalankan peran apiknya di Lakers dengan catatan 24 poin. Russell Westbrook pun produktif dengan 21 poin plus 5 asis. Austin Reaves menutup daftar dengan 11 poin. 

Gim sempat berlangsung panas di akhir laga. Patrick Beverley melakukan dorongan badan dari belakang kepada Ayton. Beverley kesal karena ia merasa Ayton melakukan taunting kepada Reaves yang terjatuh karena foul dari Booker. Hasilnya, Beverley dikeluarkan dari lapangan secara langsung (ejected). 

Untuk Suns, hasil ini membuat mereka kini punya rekor (11-6) yang membuat mereka berhasil mengakusisi peringkat teratas klasemen sementara Wilayah Barat atas Utah Jazz (12-7). Sebaliknya untuk Lakers, kekalahan ke-11 dari 16 gim ini membuat mereka masih terjerembab di dua terbawah klasemen yang sama. 

Lakers akan melanjutkan tur tandang mereka dengan bertanding back-to-back melawan San Antonio Spurs. Dua gim di kandang Spurs akan dimulai tulat. Suns juga akan bermain lagi di hari yang sama. Masih di Phoenix, mereka akan menghadapi Detroit Pistons. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar