IBL

Kemenangan Memphis Grizzlies atas Oklahoma City Thunder 121-110 kemarin harus dibayar mahal. Grizzlies harus kehilangan Ja Morant dalam beberapa pekan ke depan. Dalam pertandingan di FedEx Forum, Memphis itu, Morant mengalami cedera pergelangan kaki.

“Setelah evaluasi lebih lanjut, Ja Morant dinyatakan mengalami cedera pergelangan kaki kiri tingkat pertama. Kembalinya Morant akan dipantau setiap minggu. Perkembangan terkait kondisinya akan dilakukan sebagaimana mestinya,” tulis Grizzlies dalam keterangan resminya pada Minggu (20/11).

Jadwal kembalinya Morant tidak bisa dipastikan. Pemain berusia 23 tahun itu meninggalkan lapangan pada kuarter keempat. Dalam gim tersebut Morant telah menyumbang 19 poin, 11 asis, dan tujuh rebound.

Cedera itu terjadi saat Morant berusaha melakukan rebound. Kaki Morant mengenai kaki bagian bawah Luguentz Dort. Menyebabkan kaki Morant tertekuk ke samping. Ia harus dibantu berjalan keluar lapangan.

Tentu ini menjadi kerugian besar untuk Grizzlies. Pasalnya Morant merupakan punggawa tim sebagai pencetak skor. Selama musim ini Morant rata-rata membuat 28,6 poin, 7,1 asis, dan 6,2 rebound.Memphis menduduki peringkat ketiga wilayah Barat dengan 10 kemenangan dan enam kekalahan.

Morant merupakan pilihan kedua NBA Draft 2019 dari Murray State University. Dalam musim pertamanya bersama Grizzlies, Morant terpilih sebagai Rookie of the Year 2020. Musim lalu Morant terpilih dalam All Star dan dinobatkan sebagai Most Improved Player.

Selain Morant, Grizzlies sendiri sudah kehilangan Desmond Bane. Ia mengalami cedera karena jempol kaki kanannya terkilir pada awal pekan ini. Kondisi Bane masih dalam tahap evaluasi selama dua hingga tiga pekan.

Besok Grizzlies akan melawan Brooklyn Nets di Barclays Center, New York. Setelah itu berturut-turut Grizzlies akan menghadapi Sacramento Kings (22/11) dan New Orleans Pelicans (25/11). (rag)

Foto: NBA

Komentar