IBL

Khris Middleton diperkirakan akan melewatkan beberapa minggu di musim 2022-23. Ia masih menjalani proses pemulihan pergelangan tangan. Pemain Milwaukee Bucks itu menjalani operasi pada Juli lalu.

Operasi itu dilakukan untuk memperbaiki ligamen yang robek di tangan kirinya. Meski cedera, pemain berusia 31 tahun itu tetap bisa bermain untuk Bucks dengan menahan rasa sakit tersebut.

“Beberapa saat setelah jeda All-Star, saya hanya merasakannya selama satu pertandingan itu tidak pernah hilang. Tidak terlalu menyakitkan, hanya sesuatu yang harus diperbaiki di beberapa titik,” kata Middleton pada akhir September lalu.

Sebelumnya Middleton juga mengalami cedera lutut atau medial collateral knee ligament (MCL) saat di playoff melawan Chicago Bulls pada April. Setelah itu ia tidak tampil lagi. Akhirnya Bucks tumbang tujuh gim di tangan Boston Celtics di semifinal wilayah Timur.

Middleton memiliki peran krusial bagi Bucks. Ia merupakan opsi pencetak poin kedua setelah Giannis Antetokounmpo. Saat Middleton absen, pertahanan lawan lebih mudah menghentikan Giannis dan memperlambat serangan Bucks.

Middleton bermain dalam 66 gim musim lalu. Ia mencetak rata-rata 20,1 poin, 5,4 rebound, dan 5,4 asis per gim. Pemain dari Texas A&M University itu memiliki field goals 44,2 persen dan 37,3 persen tripoin.

Saat jumpa media pada September lalu, Middleton disebut bahwa kemungkinan besar ia akan melewatkan awal musim. Bucks akan membuka musim melawan Philadelphia 76ers pada Kamis (20/10) mendatang di Wells Fargo Center. Setelah itu selama Oktober Bucks akan bertemu dengan Houston Rockets (22/10), Brooklyn Nets (26/10), New York Knicks (28/10), dan Atlanta Hawks (29/10).

Tidak disebutkan secara pasti kapan Middleton akan kembali. Dari laporan media-media Amerika Serikat, Bucks tampaknya tidak akan mengambil risiko yang tidak perlu untuk memaksa tiga kali All-Star itu tampil lagi.

Sebelumnya Bucks melewati pramusim tanpa kemenangan. Dalam lima gim yang mereka mainkan, Bucks kalah dari Memphis Grizzlies, dua kali tumbang dari Atlanta Hawks, lalu kalah dari Bulls dan Brooklyn Nets. (rag)

Foto: NBA

Komentar