IBL

LaMelo Ball mengalami cedera pergelangan kaki tingkat dua. Cedera tersebut didapat saat Charlotte Hornets kalah 107-116 dari Washington Wizards pada gim pramusim Senin (10/10) lalu. Cedera tersebut membuat LaMelo harus absen pada awal musim ini.

Sebelumnya Hornets mengumumkan hasil pemeriksaan MRI LaMelo menunjukkan pergelangan kakinya terkilir. Pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan akan absen selama 1-2 minggu.

“Hasil MRI garda LeMelo Ball mengkonfirmasi diagnosis awal di pergelangan kaki L. Kembalinya dia ke kegiatan bola basket secara penuh akan ditentukan oleh hasil pemulihan dan perawatan. Pembaruan lebih lanjut tentang statusnya akan diberikan sebagaimana mestinya,” tulis Hornets dalam keterangan resminya.

Hal itu membuatnya akan absen di laga pembuka musim. Hornets dijadwalkan bertemu San Antonio Spurs pada Rabu (19/10) mendatang. Sebelum itu Hornets menyisakan satu laga pramusim lagi melawan Philadelphia 76ers besok. Dari empat gim pramusim ini, Hornets nihil kemenangan.

Saat pertandingan melawan Wizards lalu, LaMelo keluar dari pertandingan setelah kaki kirinya diinjak oleh Anthony Gill. Bola yang ia pegang jatuh dan LeMelo berada di lapangan selama beberapa menit. Ia sempat melakukan dua tembakan gratis sebelum ke ruang ganti dengan tertatih-tatih.

Pada Selasa (11/10) lalu pelatih Hornets Steve Clifford mengatakan bahwa LaMelo dan Mason Plumlee tidak akan melakukan perjalanan ke Philadelphia. Selama LeMelo absen, posisinya akan digantikan oleh Terry Rozier.

“Terry adalah garda poin awal tim tim (pada 2017-18 di Boston Celtics) yang melaju ke final wilayah Timur. Itu adalah peran yang ia sukai dan jika itu akhirnya menjadi situasinya, itulah bagaimana kami akan melakukannya,” ujar Clifford melalui situs resmi NBA.

Sementara itu Clifford sempat berbicara dengan LaMelo dan mengatakan kondisinya tetap dalam semangat yang baik. Memang cedera itu akan membuat Dennis Smith Jr. akan mendapat lebih banyak waktu bermain di Hornets.

“Kami berbicara tentang apa pun rencananya. Semakin baik Anda saat itu, semakin cepat Anda kembali. Dia kecewa tapi sangat optimis. Itu hanya bagian dari perjalanan di NBA,” lanjut Clifford.

LaMelo terpilih dalam All-Star 2021-22. Dia mencetak rata-rata 20,1 poin, 6,7 rebound, dan 7,6 asis dalam 75 gim. Persentase tripoinnya juga meningkat dari 35,2 persen menjadi 38,9 persen. LaMelo sendiri memenangkan penghargaan Rookie of the Year 2021. (rag)

Foto: NBA

Komentar