IBL

NBA 2021-2022 memang mengecewakan bagi Los Angeles Lakers. Begitu juga untuk Anthony Davis secara pribadi. Persentasenya tripoinnya menurun menjadi 18,6 persen. Padahal pada playoff 2020, Davis meraih tripoin hampir 40 persen.

Hal tersebut diungkapkan Davis usai hari kedua pemusatan Lakers pada Selasa (29/9). Dikutip dari ESPN, Davis mengungkapkan ada cedera yang sebelumnya tidak ia ungkapkan dan itu mempengaruhi akurasinya.

“Banyak orang tidak tahu ini, tetapi sejak Januari saya berjuang melawan cedera pergelangan tangan sepanjang tahun. Jadi, ini mempengaruhi tembakan saya dan segalanya. Ini bukan alasan tapi sulit bagi saya untuk menembak seperti yang saya inginkan,” kata pemain berusia 29 tahun itu.

Davis hanya bermain 40 gim musim lalu. Ia sempat mengalami cedera lutut atau medial knee ligament (MCL) sprain pada Desember 2021. Kemudian cedera itu terjadi lagi pada Februari 2022.

Cedera pergelangan tangan Davis terjadi saat Lakers kalah dari Philadelphia 76ers pada 27 Januari 2022. Tetapi saat itu hasil dari pemeriksaan menunjukkan bahwa cederanya tidak serius. Ia hanya absen satu pertandingan.

Pada musim 2021-22 itu Davis mencetak rata-rata 23,2 poin dengan akurasi 53,2 persen dan 71,3 persen tembakan bebas. Namun, persentase tripoinnya yang hanya 18,6 persen jelas menjadi masalah besar saat itu.

Lakers mengakhiri musim 2021-22 di urutan ke-11 wilayah Barat. Mengakhiri musim dengan rekor 33-49. Mereka tidak lolos ke playoff pertama kali dalam tiga musim terakhir.

Lakers akan memulai laga pramusim melawan Sacramento Kings pada Senin (3/9) mendatang. Lalu mereka akan melawan Golden State Warriors pada pembuka musim pada 19 Oktober 2022. Menjelang musim baru, Davis mengaku kondisi sudah lebih baik.

“Saya 100 persen sehat dan merasa hebat. Anda bisa bertanya kepada orang-orang di sekitar sini, saya benar-benar menembak bola. Jadi, saya siap dimanapun pelatih akan menempatkan saya. Jika saya punya kesempatan menembak, saya akan melakukannya,” jelasnya. (rag)

Foto: NBC Sports

Komentar