IBL

Bintang Washington Wizards Bradley Beal mengatakan kalau sudah saatnya dia mengejar gelar juara. Beal memasuki tahun ke-11 di NBA. Menurutnya, Beal sudah cukup mengumpulkan pengalaman di NBA selama 10 tahun. Kini dirinya berniat untuk mengejar gelar juara, tentunya bersama Wizards. 

Usianya memang masih 29 tahun. Tapi sebagai pemain NBA, usia tersebut bisa dikatakan tidak muda lagi. Karena sudah satu dekade bermain di liga basket terbaik di dunia. Dalam acara konferensi pers dengan awak media, Beal mengatakan kalau dia memiliki satu tujuan utama yang ingin dicapai di dekade kedua sebagai pemain NBA.

"Fokus utama saya adalah memenangkan kejuaraan. Membantu tim ini (Wizards) mengangkat piala Larry O'Brien. Itu tujuan saya, dan impian saya," katanya, dikutip dari Yahoo!Sports. 

Beal menandatangani kontrak baru dengan Wizard tahun ini. Dia mendapatkan kontrak maksimal dengan nilai AS$251 juta selama lima tahun. Kontrak tersebut membuat Beal tetap di Washington hingga tahun 2027. Dengan begitu, Beal hanya bisa berharap bahwa Wizards bisa membangun tim yang kompetitif, sekaligus membuat peluang juara semakin besar. Beal juga menyebut dirinya sudah memberikan segalanya untuk tim tersebut. 

"Saya telah menunjukkan bahwa saya pencetak poin terbaik di tim. Saya juga terpilih sebagai All-Star. Saya juga menunjukkan bahwa saya bisa menjadi pemain All-NBA. Sekarang saya ingin jadi juara. Itu kotak terakhir yang ingin saya buka dalam karir saya," tegasnya. 

Wizards musim depan mencoba untuk menjawab tantangan dari Beal. Mereka memasukkan nama-nama yang mungkin bisa mendukung rencana Beal, seperti Kristaps Porzingis, serta memaksimalkan peran Kyle Kuzma yang mereka dapat musim lalu. Dari sisi pemain senior, Wizards kini punya Monte Morris, Will Barton, dan Delon Wright. Sementara dari sisi pemain muda, Wizards memiliki Rui Hachimura, Daniel Gafford, Deni Avdija, dan Corey Kispert. 

Namun tanggung jawab terbesar tetap ada di pundak Beal. Dia berhasil membawa Wizards ke playoff lima kali dalam 10 tahun. Dari jumlah tersebut, Wizards sampai di babak kedua tiga kali. Tapi bukan itu keinginan Beal. Setidaknya, dia ingin agar Wizards bisa sampai ke final Wilayah Timur. Karena mereka belum mencapai titik itu sejak tahun 1970-an, saat mereka masih bernama Washington Bullets. 

"Menang dan kalah adalah tanggung jawab saya. Saya akan baik-baik saja. Saya sudah belajar untuk menerima itu. Saya lebih suka menyalahkan diri saya sendiri, daripada menyalahkan orang lain," kata Beal. 

Beal bermain di Wizards sejak tahun 2012. Dia sudah menandatangani pembaharuan kontrak tiga kali, yaitu di tahun 2016, 2021, dan 2022. Beal musim depan akan menerima gaji sebesar AS$43 juta, yang membuatnya masuk 10 besar pemain NBA dengan gaji paling tinggi. (*)

Foto: nba.com

Komentar