IBL

Pada Naismith Memorial Basketball Hall of Fame 2022 pemain yang jadi sorotan utama adalah Manu Ginobilli dari San Antonio Spurs. Prediksinya tahun depan pemain dari Miami Heat yang bakal ditunggu-tunggu pidatonya. Dia adalah Dwyane Wade, pemain terbaik dalam sejarah klub ini. 

Setelah pensiun pada tahun 2019, Wade menjadi sosok yang difavoritkan masuk Hall of Fame 2023. Menurut Basketball Reference, Dwayne Wade dan Dirk Nowitzki memiliki probabilitas 100 persen untuk menjadi Hall of Famer. Sementara selain kedua pemain tersebut ada Tony Parker dan Pau Gasol yang memiliki peluang lebih dari 90 persen untuk terpilih sebagai Hall of Famer tahun 2023. 

Foto: Kicker

Wade masuk NBA pada tahun 2003. Saat itu usianya baru 21 tahun. Kemudian hanya butuh tiga tahun bagi Wade untuk bisa memenangkan cincin juara NBA pertamanya. Heat yang dipimpin Wade mengalahkan Dirk Nowitzki dan Dallas Mavericks di Final NBA 2006. Wade  kemudian memenangkan gelar back-to-back pada tahun 2012 dan 2013 saat bermain bersama LeBron James dan Chris Bosh. Untuk karirnya, Wade 13 kali terpilih menjadi NBA All-Star, 8 kali All-NBA, dan 3 kali All-Defensive untuk melengkapi tiga cincin juaranya. 

Wade adalah pemain paling dihormati dalam sejarah Heat. Selain mengantar tim meraih gelar juara, Wade juga memimpin catatan poin terbanyak di Heat. Wade mengakhiri karirnya pada 2019. Sebelum pensiun, Wade pernah merasakan bermain di Chicago Bulls dan Cleveland Cavaliers di tahun 2016. 

Foto: Facebook NBA on TNT

Setelah pensiun, Wade masuk ke TNT untuk menjadi analis NBA. Wade menjadi wajah populer di acara Selasa malam, dalam acara "NBA on TNT". Tapi pada Selasa, 13 September 2022, The New York Post melaporkan bahwa Wade tidak akan tampil lagi di cara tersebut. Kabarnya Wade sibuk dengan bisnis barunya. Sehingga dia tidak mau melanjutkan kontrak dengan TNT. (*)

Foto: USA Today

Komentar