IBL

Pada Juni lalu Kevin Durant (KD) membuat heboh dengan permintaan pertukaran. Ia dikaitkan dengan banyak klub, termasuk mantan klubnya Golden State Warriors. Meski akhirnya KD “berdamai” dengan Brooklyn Nets. Sebelumnya KD memberikan opsi kepada Nets untuk memecat pelatih dan manajer umum.

Dalam wawancara dengan Rolling Stone yang dirilis pada Senin (12/9) waktu setempat, Stephen Curry mengakui bahwa ia dan timnya pernah mempertimbangkan membawa KD kembali. Sesi wawancara itu sendiri dilakukan pada 9 Agustus lalu atau tiga hari setelah KD memberikan pilihan kepada Nets.

“Ada percakapan internal di antara kami tentang “Jika dia (KD) tersedia, apakah kamu menginginkan itu?’. Setiap tim memiliki pembicaraan tentang hal itu dan jelas dalam situasi kami, mereka akan menelpon saya dan bertanya tentang hal tersebut,” kata Curry kepada Rolling Stone.

Curry dan KD pernah membintangi Warriors bersama pada 2017 hingga 2019. Mereka memimpin Warriors meraih dua gelar pada 2017 dan 2018 serta  masuk final tiga kali beruntun. Kemudian pada 2019 lalu, KD memilih menandatangani kontrak baru dengan Nets dengan status agen bebas.

Sayangnya, perjalanan KD dan Nets tidak berjalan mulus. Musim lalu Nets tersingkir di babak pertama playoff setelah disapu bersih oleh Boston Celtics 4-0. Di sisi lain Warriors sukses memenangkan gelar keempat mereka dalam delapan tahun terakhir. Curry sendiri untuk pertama kalinya menjadi pemain terbaik NBA Finals.

“Jadi, semua hal itu benar. Dan itu dimulai dengan saya ingin bermain dengan KD di awal. Ya, ini tentang kemenangan, ini tentang bersenang-senang, ini tentang bermain bola basket. Dan itu adalah bagian dari reaksi seperti ya itu akan menjadi hal yang luar biasa,” kata pemain berusia 34 tahun itu.

Saat KD meminta pertukaran itu, Curry sepenuhnya mendukung mantan rekan setimnya, yang menjadi cibiran bagi sebagian orang. “Saya pikir dia (KD) disalahpahami,” ungkap Curry.

Saya pikir ia telah mengalami hal-hal tertentu dalam hidupnya yang melukai kemampuannya untuk mempercayai orang-orang di sekitarnya, dalam arti membuatnya merasa aman setiap saat. Saya mengerti, setelah bermain dengannya dan mengenalnya. Saya menyukainya,” lanjutnya. (rag)

Foto: Sportsnet

Komentar