IBL

Juara NBA empat kali Andre Iguodala dikabarkan belum punya pandangan untuk masa depannya. Seperti disampaikan oleh Shams Charania dari The Athletic, Iguodala belum punya sikap untuk memutuskan masalah ini. Apakah dia akan bermain di NBA, atau pindah ke liga negara lain. Padahal keputusan dari Iguodala sangat penting bagi Golden State Warriors. 

Pada tanggal 10 Agustus 2021, Iguodala kembali ke Warriors. Dia menerima kontrak satu musim dengan nilai AS$2,6 juta. Iguodala menjadi bagian penting dalam tim Warriors ketika mereka menjuarai liga musim 2022. Namun setelah perjalanan manis ini berakhir, maka usai sudah ikatan kontrak antara kedua belah pihak. Iguodala kini berstatus "free agent".

Foto: Santa Cruz Sentinel

Keputusan Iguodala sangat penting bagi Warriors. Karena, kamp pelatihan akan dimulai bulan September 2022. Bila dia kembali bermain, maka Warriors akan menerimanya dengan senang hari. Mereka akan memasukkan Iguodala ke dalam roster yang berisi 15 pemain. Tapi bila sebaliknya, maka Warriors punya kelonggaran ruang gaji. Setidaknya pajak yang harus dibayar musim depan berkurang.

Namun sampai sekarang pemain berusia 38 tahun tersebut belum memberikan pernyataan terkait masa depannya. Entah dia akan tetap di Warriors, pindah klub, atau pensiun dari NBA. Ada pula kemungkinan untuk bermain di liga lain, di luar Amerika Serikat. 

Iguodala kembali pada akhir musim 2021 lalu ke Bay Area setelah dua musim bersama Miami Heat. Perannya kali ini berbeda. Iguodala menjadi mentor vokal untuk pemain muda di barisan bangku cadangan Dubs. Dia mencetak rata-rata 4,0 poin, 3,7 assist, 3,2 papan per 19,5 menit bermain dalam 31 pertandingan musim lalu, saat dia memenangkan gelar keempatnya dalam delapan tahun bersama Warriors. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar