IBL

Kejutan terjadi di gim pertama semifinal WNBA 2022. Dua unggulan pertama kalah. Las Vegas Aces harus mengakui keunggulan Seattle Storm 76-73 di Michelob Ultra Arena pada Minggu (28/8) waktu setempat. Sedangkan juara bertahan Chicago Sky takluk dari Connecticut Sun 63-68.

Storm memang mendominasi Aces pada gim tersebut dan nyaris unggul sepanjang pertandingan. Tetapi pertarungan panas terjadi di kuarter keempat. Aces sempat mengambil alih kedudukan di lima menit terakhir.

Tetapi momentum Aces berhasil dihentikan oleh Storm. Saat waktu tersisa 34 detik, Jewel Loyd mencetak enam poin terakhir untuk Storm. Mereka pun berhasil mengunci kemenangan dengan jarak hanya tiga poin saja.

“Ini bukan hanya saya tetapi usaha tim. Sangat membantu ketika memiliki rekan yang sangat baik. Percaya pada mereka, percaya pada diri sendiri. Itu adalah hal terbesar bagi kami bahwa setiap pemain harus percaya diri,” kata Loyd dilansir melalui ESPN.

Jewel Loyd menjadi top skor gim dengan 26 poin. Breanna Stewart menyumbang 24 poin, enam rebound, dan tiga blok. Tina Charles 13 poin dan 18 rebound. Sue Bird menyumbang 12 asis. Dengan hasil itu, Sue Bird menjadi pemain dengan asis terbanyak di playoff dengan raihan 341 asis.

Chelsea Grey memberikan 21 poin dan lima rebound untuk Aces. Kelsey Plum mencetak 20 poin dan empat rebound. Jackie Young 11 poin dan lima asis.  Disusul A'ja Wilson 12 rebound dan tiga blok.

Hal yang sama juga diraih oleh Connecticut Sun. Hanya saja kemenangan Sun tidak mudah diraih. Mereka mendapatkan perlawanan ketat dari Sky hingga terjadi 15 kali pergantian kedudukan.

Sun membangun keunggulan di akhir kuarter ketiga. Tetapi mereka tidak memimpin gim dengan nyaman. Hingga sisa 1:31 terakhir Sky masih menempel dengan selisih satu poin. Tembakan Jonquel Jones dan DeWanna Bonner di sisa waktu itu akhirnya mengakhiri perlawanan Sky.

Empat pemain Sun mencetak dua digit poin. DeWanna Bonner memberikan 15 poin, sembilan rebound, dan tiga steal. Alyssa Thomas dobel-dobel dengan 12 poin, 10 rebound, dan tujuh asis. Jonquel Jones 12 poin dan sembilan rebound. Disusul Brionna Jones 12 poin.

Sky mengandalkan Candace Parker yang mencetak 19 poin, 18 rebound, enam blok, dan empat steal. Kahleah Copper memberikan 13 poin selama 31 menit bermain. Kemudian Emma Meesseman dengan 10 poin.

Gim kedua semifinal akan berlangsung pada Rabu (31/8) mendatang atau Kamis WIB. Pada semifinal WNBA ini menggunakan format best of five. (rag)

Foto: WNBA

Komentar