IBL

Bintang Booklyn Nets Kevin Durant tampil berseragam biru, tertangkap kamera sedang bermain softball di Portland, Oregon. Akhir-akhir ini, apa yang diperbuat KD selalu jadi sorotan. Mengingat pekan lalu, dia memberikan ultimatum kepada pemilik Nets, Joe Tsai tentang masa depannya. Sampai sekarang belum jelas, apakah KD akan tetap di Nets, pindah klub, atau pensiun. 

Ketika foto KD bermain softball tersebar, ada yang mengira kalau dia bakal meniru perjalanan karier Michael Jordan. Legenda Chicago Bulls tersebut sempat terjun menjadi pemain bisbol profesional saat pensiun. Tapi tak sedikit pula yang menyebut KD hanya melakukan hobinya, untuk melepas penat dengan rumor-rumor yang beredar belakangan ini. 

Foto: Marca.com

Pemain yang juara NBA dua kali bersama Warriors tersebut baru saja menyelesaikan musim ke-14 di NBA, termasuk dua musim bersama Nets. Dia menandatangani kontrak dengan Nets pada musim panas 2019, tetapi melewatkan musim pertama karena cedera. Musim lalu, ia mencetak rata-rata 29,9 poin dengan lebih dari 51 persen akurasi tembakan. KD juga memberikan 6,4 asis per pertandingan, yang jadi catatan tertinggi dalam kariernya. 

Namun, Nets finis di posisi ketujuh untuk Wilayah Timur. Mereka disingkirkan di babak pertama Playoff NBA oleh Boston Celtics. Selama offseason, masa depan Durant dengan Nets menjadi tidak jelas. 

Pada 8 Agustus 2022, Shams Charania dari The Athletic melaporkan bahwa ada pertemuan antara KD dan pemilik Nets, Joe Tsai. Dalam pertemuan tersebut KD kabarnya permintaan perdagangan, atau ditukar ke tim lain. KD juga memberikan pilihan kepada Tsai, yaitu dirinya atau Sean Marks (manajer) dan Steve Nash (kepala pelatih). Kalau Tsai memilih keduanya, maka KD memilih pergi dari Nets.

Rasanya masih cukup waktu bagi KD mencari tempat terbaik. Karena NBA musim 2022-2023 akan dimulai pada 18 Oktober 2022. Jadi masih ada waktu sekitar dua bulan untuk menentukan pilihan. (*)

Foto: USA Today

Komentar