IBL

Kyrie Irving menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini. Mulai dari permintaan khusus dalam kontraknya, kemudian rumor pindah ke Los Angeles Lakers, sampai soal kerjasama dengan Nike. Khusus untuk poin terakhir ini, Irving sudah menjelaskan duduk permasalahannya. Namun sebelum mengakhiri kerjasama dengan Nike, Irving akan memakai Kyrie 9, yang diyakini sebagai sepatu khas (signature shoes) terakhirnya.

Pemain Brooklyn Nets tersebut memakai Nike Kyrie 9 saat berlatih dengan bintang-bintang NBA lainnya di Fairfax High School, Los Angeles, Amerika Serikat. Beberapa bintang NBA yang terlihat hadir dalam latihan tersebut adalah Trae Young dan Clint Capela dari Atlanta Hawks, Cole Anthony dari Orlando Magic, Keldon Johnson dari San Antonio Spurs, dan Scottie Barnes dari Toronto Raptors. 

Irving terlihat memakai Nike Kyrie 9, sepatu khas kesembilan dari rangkaian Nike Kyrie. Meski Nike belum merilis secara resmi, namun foto-foto sepatu ini sudah bocor di media sosial beberapa waktu lalu. Sepatu ini terlihat seperti sepatu lari. Potongan leher pendek, dan terlihat lebih sederhana dari desain sepatu basket khas Kyrie, yang biasanya mengedepankan teknologi tinggi. 

Pada 13 Mei 2022, Ramona Shelburne dan Adrian Wojnarowski dari ESPN mengabarkan bahwa Nike tidak mungkin memperpanjang kontrak dengan Irving. Sehingga bisa disimpulkan kalau Kyrie 9 menjadi sepatu khas terakhir dari kerjasama kedua belah pihak. Terlepas dari faktor-faktor yang mempengaruhi retaknya hubungan Nike dan Irving, ternyata Nike Kyrie 9 mendapatkan pujian dari para pengamat sepatu basket. 

Baca juga: Visi Nike dan Kyrie Irving Tak Sejalan

Bahkan Irving sendiri gembira dengan hasil Kyrie 9 buatan Nike tersebut. Dalam unggahan di akun Instagram Slam Kicks, Irving mengatakan kalau desain Kyrie 9 inilah yang sebenarnya dia inginkan untuk Kyrie 8. 

Sementara semua penggemar Irving tahu bahwa idolanya sudah berani mengkritik Nike secara terang-terangan. Dia mengatakan kalau Nike merilis Kyrie 8 tanpa persetujuan darinya. Bahkan Irving mengaku kalau dia tidak diajak berdiskusi tentang pembuatan Kyrie 8. Pernyataan Irving tersebut membuat hubungannya dengan Nike retak. (*)

Foto: Instagram Moving Pictures

Komentar