IBL

Cleveland Cavaliers menjadi salah satu tim yang berperan penting dalam capaian seorang LeBron James. Pemain berusia 37 tahun itu mengawali karir sebagai pilihan pertama NBA Draft 2003 oleh Cavaliers. LeBron pun sudah dua kali bolak-balik ke Cavaliers.

Dalam laporan Joe Vardon dari The Athletic yang diterbitkan pada Selasa (3/8) waktu setempat, disebutkan bahwa tidak ada ajang reuni lagi. “Cavaliers tidak melanjutkan niat untuk mendapatkan LeBron untuk ketiga kalinya,” tulis Vardon.

Saat ini LeBron memang masih menjadi pemain Los Angeles Lakers. Tetapi kontraknya akan berakhir pada 2023 mendatang. Cavaliers disebut sebagai salah satu tim yang memungkinkan untuk merekrut LeBron. Hanya saja saat ini hal itu tidak masuk dalam rencana tim.

Setelah melalui musim kelimanya nanti, LeBron bisa berstatus sebagai agen bebas pada musim panas tahun depan. Pemain terbaik NBA empat kali itu juga pernah mengatakan bahwa ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Cavaliers.

“Pintunya tidak tertutup bagiku. Saya tidak mengatakan tidak akan kembali dan bermain (ke Cavaliers), saya tidak tahu. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya bahkan tidak tahu kapan saya bebas,” ujar LeBron pada medio Februari lalu.

Keinginan itu didasari atas impian LeBron untuk satu tim bersama anaknya, Bronny. Sementara Bronny sendiri baru bisa mengikuti draft pada 2024 kelak. Artinya dimanapun Bronny terpilih nanti, maka disitulah LeBron akan berada. Disisi lain Cavaliers memiliki hak untuk mengambil pilihan pertama pada 2024. Hal yang tidak bisa dilakukan oleh Lakers pada tahun tersebut.

LeBron tercatat memperkuat Cavaliers pada 2003-2010 dan menjadi ruki terbaik. Ia kemudian berpindah ke Miami Heat pada 2010-2014. Disana ia mendapatkan gelar pertamanya. Bersama Heat, mereka memenangkan dua cincin juara (2012 dan 2013).

LeBron lalu kembali ke Cavaliers dan mempersembahkan satu gelar pada 2016. Hingga akhirnya pemain asal Akron, Ohio itu berlabuh ke Lakers pada 2018. Bersama Lakers, LeBron meraih satu gelar pada 2020 lalu.

Pada Kamis (4/8) atau Jumat WIB, Lakers memenuhi syarat untuk menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun senilai AS$98 juta kepada LeBron. Jika sang superstar tidak menandatanganinya, maka masa depan LeBron akan tetap jadi misteri. (rag)

Foto: NBA

Komentar