IBL

Peluang pecinta basket untuk melihat Joel Embiid tampil di basket internasional semakin mendekati kenyataan. Hal ini disampaikan langsung oleh manajer tim nasional Prancis sekaligus mantan pemain NBA, Boris Diaw.

"Permintaan Joel untuk naturalisasi ke Prancis sudah dikabulkan oleh pemerintah," buka Boris dilansir L'Equipe. "Kami masih menunggu paspor Prancis secara resmi untuk Joel. Saat ia sudah memiliki paspor, kami akan langsung memulai proses pengesahan untuk Joel bermain dengan timnas Prancis di FIBA," imbuhnya. 

Boris menambahkan, kendala cedera juga membuat timnas Prancis tidak buru-buru menjalankan proses Joel secara administrasi dan ke FIBA. Hal ini membuat Joel dipastikan tak akan berlaga di EuroBasket 2022 pada September nanti. 

"Joel punya cedera di tangannya dan harus melalui proses operasi dan tidak bisa bermain basket untuk sementara waktu. Waktu yang tersedia juga terlalu sedikit untuk Joel dan Victor Wembanyama," tutup Boris. 

Dengan peluang tampil di EuroBasket yang sudah tertutup, maka peluang terdekat Joel bergabung ke timnas Prancis adalah di Piala Dunia 2023, itupun jika Prancis berhasil lolos kualifikasi. 

Joel adalah runner-up MVP untuk NBA musim 2021—2022. Joel memiliki rataan 30,6 poin dan 11,4 rebound per gim. Joel adalah senter pertama sejak Shaquille O'Neal pada 2000 yang mencetak rataan 30+ poin per gim dalam semusim. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar