IBL

Hari kedua NBA Summer League Las Vegas para fan dikejutkan dengan kehadiran sang superstar LeBron James. Dia datang untuk menonton tim muda Los Angeles Lakers melawan Phoenix Suns.

LeBron langsung menjadi pusat perhatian dan para pemain muda juga langsung memberikan salam. Ia terlihat santai sambil memakan kacang dan duduk bersama super agennya Rich Paul. Selain LeBron James, Russell Westbrook dan pelatih baru mereka Darvin Ham juga hadir di lapangan.

Sayangnya tim muda Lakers tidak berhasil memenangkan gim hari ini setelah kalah 84-104 dari Phoenix Suns. Walaupun Lakers kalah, tapi LeBron terlihat sangat terkesan oleh Scotty Pippen Jr yang mencetak 19 poin dan 4 rebound.

Ada satu momen di kuarter kedua saat Pippen Jr, berhasil memasukkan layup dan jatuh di depan LeBron, bintang 37 tahun tersebut langsung membantu Pippen Jr. bangun sekaligus mengatakan "great job."

Pippen Jr. yang merupakan anak dari legenda NBA Scottie Pippen, sebenarnya tidak draft tahun ini. Tapi Lakers melihat potensi dalam dirinya sehingga memberikan dia kontrak two-way dan menjelma menjadi bintang untuk tim Summer League Lakers. Tim Scout dari Lakers patut diberikan kredit karena sudah berani memberikan kesempatan kepada Pippen Jr.

Selain dia, Lakers memiliki satu lagi anak mantan legenda NBA Shaquille O'Neal yaitu Shareef O'Neal. Tapi situasi Shareef sedikit berbeda karena dia tidak mendapatkan menit sebanyak Pippen Jr. Untungnya, Shareef bermain cukup baik dengan mencetak 7 poin dalam 14 menit hari ini. 

Dengan performa seperti itu, cukup yakin tim pelatih Lakers akan terus memberikan dia kesempatan untuk menunjukkan mid-range shot dan kemampuan reboundnya di pertandingan berikutnya Lakers.

Dari Suns, tidak ada nama yang terlalu besar bermain di tim Summer League mereka. Louis King berhasil menjadi pencetak poin terbanyak dengan 20 poin dan Ish Wainwright menambahkan 17 poin. 

Foto: Rocky Padila

Komentar