IBL

Belum ada kepastian tentang kebersamaan Kyrie Irving dan Brooklyn Nets musim depan. Dalam negosiasi kontrak musim panas ini mereka tidak menemukan kesepakatan. Irving memiliki waktu hingga 29 Juni sebelum berstatus agen bebas.

Menurut laporan Shams Charania dari The Athletic, Irving berencana meninggalkan Nets karena tidak ada kesepakatan yang terjalin. Beberapa klub yang berpotensi mendapatkan Irving seperti New York Knicks, Los Angeles Lakers, dan Los Angeles Clippers.

Pemain berusia 30 tahun itu memiliki opsi pemain senilai AS$36,9 juta untuk musim 2022-2023. “Percakapan tentang masa depan Irving telah berhenti antara dia dan Nets. Saat ini ada kebuntuan di antara pihak-pihak yang membuka jalan bagi All-Star tujuh kali untuk mempertimbangkan pasar terbuka,” tulis The Athletic.

Penampilan Irving selama musim 2021-2022 memang kontroversi. Keputusannya untuk menolak vaksin Covid-19 dianggap berdampak pada penampilan Nets. Hal itu membuat Irving hanya tampil 29 kali di musim reguler. Akhirnya Nets tersingkir di babak pertama playoff setelah disapu bersih oleh Boston Celtics.

Irving, James Harden, Kevin Durant hanya bermain bersama selama 16 kali. Sebagian besar karena ketidakhadiran Irving. Saat itu pemerintah Kota New York memberikan aturan terkait vaksinasi yang membuat Irving tidak bisa tampil di Barclays Center. Irving akhirnya bisa tampil setelah New York mencabut aturan vaksin pada Maret lalu.

Setelah Nets tersingkir dari babak playoff, Irving sempat mengatakan bahwa ia tidak memiliki rencana untuk pergi dari Nets. Tetapi Irving adalah pemain yang tidak terduga. Seperti ketika dia berkata tetap bertahan di Celtics lalu tiba-tiba pindah ke Nets. Atau dia bisa saja tidak bermain karena alasan tidak cedera serta komentarnya yang kadang juga aneh-aneh.

Dengan alasan itu sepertinya Nets ingin mencari pemain yang lebih konsisten. Tapi juga sangat mungkin Irving tetap tinggal di Nets karena Irving dekat dengan Durant. Serta Nets mungkin tidak menemukan orang sekaliber Irving dalam skenario kontrak dan pertukaran. (rag)

Foto: NBA

Komentar