IBL

Meskipun Golden State Warriors tidak membukukan kemenangan di Gim 3 Final NBA 2022, Kamis, 9 Juni lalu, Stephen Curry masih tetap membara. Curry menjadi pencetak angka terbanyak bagi Warriors. Bermain selama lebih dari 37 menit, Curry membukukan total 31 poin, 4 rebound, 2 asis, dan 2 steal. Akurasinya mencapai angka 54,5 persen. Dari balik busur tripoin, Curry memasukkan 6 dari 11 percobaan tembakan.

Ada hal lain yang juga istimewa dari penampilan Curry di Gim 3 tersebut. Sepanjang laga, Curry mengenakan Curry 4 Flotro dengan desain unik. Warnanya benderang yang terdiri atas biru muda di bagian tumit, gradasi merah-kuning-putih dari bagian mata kaki ke arah penutup jemari, serta merah salem di bagian lidah, kerah, dan tali sepatu. Pada sisi samping, terpampang tulisan #retireinequality.

Tagar #retireinequality adalah sebuah kampanye yang diluncurkan oleh TIAA, sebuah lembaga yang mengelola keuangan para pegawai dan pensiunan di Amerika Serikat. “Retire Inequality” sendiri memiliki makna kurang lebih “memensiunkan ketidakadilan”. Dasar kampanye ini adalah data yang menunjukkan bahwa pensiunan pegawai wanita dibayar lebih sedikit 30 persen daripada pensiunan laki-laki di Amerika Serikat.

Sepatu yang dikenakan Stephen Curry menggambarkan dukungannya kepada kampanye #retireinequality ini. Hebatnya, sepatu tersebut akan diproduksi dalam jumlah terbatas dan mulai dipasarkan pada tanggal 23 Juni nanti. Semua hasil penjualan akan disumbangkan ke Women’s Sports Foundation dan keperluan kampanye yang digerakkan TIAA ini. Sayangnya, sepatu keren ini hanya meluncur di Amerika Serikat saja.

Namun para penggemar Stephen Curry tidak perlu khawatir. Pada bulan Juni ini, Stephen Curry masih mengeluarkan koleksi kerennya hasil kolaborasi dengan Sesame Street. Curry Flow 9 x Sesame Street.

Seperti sudah kita ketahui bersama, kolaborasi Under Armour dan Sesame Street terbilang unik sekaligus keren dan inspiratif. Sesame Street adalah sebuah acara televisi di Amerika Serikat karya Jim Henson. Sesame Street menampilkan boneka-boneka (puppets) dengan karakter-karakter yang populer. Antara lain Count, Elmo, dan Big Bird. Hingga kini, Sesame Street sudah tayang selama 37 musim dengan sekitar 4.134 episode dan juga pernah tayang di Indonesia. Bagi Stephen Curry, yang juga ayah bagi 3 orang putra dan putri, nilai-nilai yang dihadirkan oleh Sesame Street adalah salah satu favoritnya. Sesame Street sendiri merupakan organisasi non-profit sedang mengusung kampanye Celebrate Harlem yang bertujuan menginspirasi atlet-atlet muda.

Kabar terbaru dari koleksi Curry Flow 9 x Sesame Street, pada bulan Juni ini meluncur edisi “Abby Cadabby” dan sudah bisa didapatkan di Indonesia.(*)

Foto: NBA, Under Armour.

Komentar