IBL

Di tengah persiapan menuju Final NBA 2022, kabar menarik muncul dari pemain Boston Celtics, Jaylen Brown. Kabar ini bukan mengenai persiapannya di final ataupun permainan basket itu sendiri, melainkan tentang statusnya sebagai seorang profesional.

Dilansir TMZ, Brown secara resmi bergabung dengan agen pemasaran (marketing agency) milik penyanyi rap ternama, Kanye West, bernama Donda Sports. Laporan yang sama bahkan menyebutkan bahwa kesepakatan sudah didapatkan pada Maret lalu, namun baru diresmikan sekarang.

Brown diyakini adalah atlet pertama yang merapat ke Donda Sports. Di waktu yang hampir bersamaan, pemain NFL dan juga juara Super Bowl lalu, Aaron Donald, juga merapat ke agensi yang sama. Donald bahkan menyebut bahwa bergabung ke Donda Sports bukan hal yang sulit untuk diputuskan.

Publik tampaknya sedikit terkecoh pada Maret lalu. Kala gim antara Celtics yang bertandang ke Toronto Raptors, Kanye hadir. Usai gim, bersama putrinya, North, Kanye berfoto dengan Brown. Foto itu diyakini sebagai kesepakatan awal kedua pihak. 

Donda Sports akan bertugas menjadi agen untuk dua pemain ini dalam mendapatkan dan menjalankan proyek pemasaran di luar basket mereka. Donda Sports tidak akan mewakili atlet untuk melakukan negosiasi kontrak dengan klub terkait. Kedua pemain juga sudah punya agen sendiri untuk mewakili mereka di ranah tersebut.

TMZ juga menyebutkan alasan utama Kanye dan Donda Sports merekrut Brown adalah karena aktivitas luar lapangan Brown yang luar biasa. Selain dikenal sebagai salah satu pemain dengan akademik yang baik, Brown juga kerap menyuarakan pendapatnya atas hal-hal sosial yang terjadi di Amerika Serikat dan dunia serta tak jarang berderma.

Kanye dan Donda Sports melihat bahwa Brown masih kurang diapresiasi atas seluruh pergerakan yang ia lakukan. Mereka pun berharap, kerja sama ini bisa membuat nama Brown bisa semakin dikenal publik dan aksi-aksi sosialnya juga semakin gencar dilakukan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar