IBL

Sudah lebih dari empat pekan Gary Payton II absen. Dia diharapkan bisa tampil di final NBA 2022 antara Golden State Warriors dan Boston Celtics. Gim pertama akan dimulai pada Kamis, 2 Juni, waktu setempat di Chase Center, San Francisco.

Gary mengalami patah tulang siku saat pertandingan melawan Memphis Grizzlies pada semifinal wilayah Barat pada 2 Mei lalu. Insiden itu terjadi setelah pemain Grizzlies, Dillon Brooks, melakukan pelanggaran keras di kepala Gary.

Dalam artikel yang dirilis oleh The Players Tribune, Gary mengatakan bahwa dia tidak menyalahkan Brooks atas insiden itu. Hubungannya dengan Brooks juga baik-baik saja. Gary mengakui bahwa Brooks sudah menyampaikan permintaan maaf secara langsung.

“Setelah kami menutup gim keenam, saya mendapatkan pesan bahwa dia (Brooks) ingin berbicara di luar ruang ganti dan dia meminta maaf. Saya memberi Dillon pujian, tidak ada pesan singkat tidak ada media sosial, tidak ada yang tidak langsung. Dia datang secara pribadi dan kami berbicara seperti pria dewasa,” ujar Gary.

Warriors sebelumnya memperkirakan Gary akan absen setidaknya selama dua pekan. Ini sudah lebih dari dua pekan dalam rentang waktu Gary diharapkan untuk pulih.

Menurut laporan Shams Charania dari The Athletic, dia menyebutkan bahwa Gary telah mengalami kemajuan pesat dalam proses pemulihan patah tulang sikut itu. Ada optimisme dia bisa kembali ke line up di gim pertama mendatang.

Selain Gary, dia pemain Warriors yang lain, Andre Iguodala dan Otto Porter Jr juga membuat kemajuan yang positif. Iguodala absen dalam 12 pertandingan karena cedera leher kirinya. Sementara Porter absen di dua pertandingan sejak melawan Dallas Mavericks karena nyeri pada kaki kirinya.

Warriors berharap mereka siap untuk bermain di final. “Itulah yang kami tuju tetapi kami akan merasa lebih baik setelah beberapa hari latihan berikutnya,” kata pelatih Warriors, Steve Kerr pada Minggu waktu setempat. (rag)

Foto: Associated Press

Komentar