IBL

Zion Williamson bisa kembali musim depan. Pemain New Orleans Pelicans itu melewatkan seluruh musim ini karena cedera metatarsal kelima di kaki kanannya saat latihan pada musim panas tahun lalu.

Williamson sebenarnya memiliki kesempatan untuk kembali di musim ini. Hal itu bisa terjadi jika Pelicans bisa melaju lebih jauh di babak playoff. Sayangnya mereka kalah dari Phoenix Suns di babak pertama playoff.

Dari keterangan resmi Pelicans pada Kamis waktu setempat atau Jumat WIB, hasil pemindaian menunjukkan bahwa ada “perbaikan berkelanjutan” di kaki kanan Williamson. Artinya Williamson diizinkan bermain tanpa batasan.

Pada April lalu, Williamson sudah bisa bermain dalam skema 5on5 dengan para staf dan pemain Pelicans lainnya. Tetapi dia tidak pernah bisa melewati rintangan terakhir untuk bisa kembali ke lapangan pertandingan.

Pemain berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa musim 2021-2022 merupakan tahun tersulit yang dia alami. Williamson membutuhkan waktu lebih banyak untuk proses pemulihan dan jauh dari timnya di Portland.

Ketika dia kembali pada Maret lalu, Williamson mengatakan bahwa dia tahu Pelican sedang membangun sesuatu. “Menonton di pinggir lapangan itu menyebalkan. Saya hanya ingin berada di luar sana. Melihat potensinya. Kami memiliki banyak hal bagus. Saya bersemangat turun ke lapangan bersama pemain lain,” kata Williamson dikutip dari ESPN.

Williamson merupakan pilihan pertama NBA Draft 2019. Dia memasuki musim ketiganya di NBA. Tetapi Williamson hanya sempat bermain 85 pertandingan selama tiga musim itu karena bergulat dengan cedera.

Padahal Williamson cukup produktif. Selama 85 pertandingan itu, dia memiliki rata-rata 25,7 poin dan 7,0 rebound dengan tembakan 60,4 persen.

Pada tahun pertama Williamson hanya berlaga di 24 gim bersama Pelicans. Saat itu dia mengalami cedera meniskus robek di lutut kanannya.

Pemain asal Duke University itu telah memenuhi syarat untuk menandatangani perpanjangan ruki maksimal lima tahun. Nilainya sebesar AS$186 juta pada musim panas ini. (rag)

Foto: NBA

Komentar