IBL

Pemain New Orleans Pelicans Zion Williamson belum memainkan satu pertandingan pun musim ini. Ironisnya, dia harus masuk rumah sakit untuk rehabilitasi ulang. Sebab, kakinya tidak kunjung sembuh. 

Zion mengalami retak tulang metatarsal kelima dalam latihan selama libur kompetisi 2021. Kemudian Zion menjalani operasi pada bulan Agustus 2021. Tim Pelicans merahasiakannya, berharap kaki Zion akan sembuh tepat pada waktunya untuk berlaga di awal musim 2021-2022. Tetapi proses penyembuhannya lebih lambat dari yang diharapkan. 

Sejak itu, Zion telah melakukan rehabilitasi. Dia diizinkan untuk latihan kontak dengan pemain lain pada pertengahan November 2021. Dua minggu kemudian diizinkan untuk kegiatan bola basket penuh. Tapi sudah seminggu terakhir, aktifitas latihan Zion dihentikan karena harus menjalani rehabilitasi ulang. 

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Sabtu, 11 Desember 2021, waktu setempat, tim Pelicans mengumumkan bahwa Zion diistirahatkan dari latihan, agar tulangnya bisa sembuh total.

"Setelah mengalami rasa sakit yang terus-menerus di kaki kanannya, Zion Williamson menjalani pencitraan medis yang menunjukkan kemunduran dalam penyembuhan tulang dari metatarsal kelimanya. Akibatnya, volume dan intensitas latihannya akan berkurang untuk waktu yang lama untuk membantu memungkinkan penyembuhan tulang lebih lanjut. Pembaruan tambahan akan diberikan jika diperlukan," dikutip dari rilis tim Pelicans. 

Jelas ini menimbulkan pertanyaan, khususnya bagi penggemar Pelicans. Karena faktanya tidak ada kemajuan dalam penyembuhan pascaoperasi tersebut. Lebih menyedihkan lagi, berat badan Zion tampaknya terus naik. Bahkan ada ketakukan kalau Zion bakal absen sepanjang musim 2021-2022. (tor)

Foto: New York Post

Komentar