IBL

Boston Celtics kembali menyamakan kedudukan atas Miami Heat, Senin 23 Mei 2022, waktu setempat. Hasil ini didapat dengan kemenangan 102-82 di Gim 4 yang digelar di TD Garden.

 Pertandingan berjalan di bawah kendali Celtics sejak tepis mula. Heat bahkan tak memasukkan tembakan (FG) di 7,5 menit pertama gim. Hal ini memudahkan Celtics untuk membangun keunggulan yang terus terjaga sepanjang laga. Ini adalah catatan terburuk sebuah tim dalam membuka gim playoff di 25 tahun terakhir.

Dalam periode tersebut, Heat hanya mampu mencetak satu poin melalui tembakan gratis. Sebaliknya, Celtics berhasil mencatatkan 18 poin. Heat menutup kuarter pembuka dengan hanya mencetak 11 poin.

Jayson Tatum jadi top skor Celtics dengan 31 poin, 8 rebound, dan 5 asis selama 33 menit bermain. Tatum hanya meleset dua kali dari 16 percobaan tembakan gratis. Tatum memasukkan 8/16 tembakan (50 persen). 

Jaylen Brown dan Robert Williams masing-masing mencetak 12 poin. Derrick White yang mengisi kekosongan Marcus Smart menambahkan 13 poin. Payton Pritchard memimpin barisan cadangan melalui 14 poin selama 24 menit. 

Heat benar-benar kehilangan tajinya. Barisan starter hanya mengombinasikan 18 poin dengan P.J. Tucker dan Max Strus tak mencetak poin. Top skor Heat adalah Victor Oladipo dengan 23 poin. 

Ini adalah kali pertama dalam sejarah playoff di mana total poin seluruh starter kalah dari total poin pemain cadangan. Oladipo sendiri tampil hanya 30 menit. 

Duncan Robinson akhirnya mendapatkan jatah bermain. Ia tampil 23 menit dan mencetak 14 poin. Caleb Martin menambahkan 12 poin dan 6 rebound. Heat bermain tanpa Tyler Herro yang mengalami masalah di pangkal paha. 

Skor 2-2 dan Gim 5 akan digelar di kandang Heat, FTX Arena, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar