IBL

Tim nasional (timnas) putra Indonesia terus mempertahankan tren positif, Jumat 20 Mei 2022, waktu setempat. Menghadapi Singapura, Indonesia menang dengan telak 91-61. 

Ini adalah kemenangan keempat beruntun Indonesia dari empat gim yang sudah dimainkan. Indonesia bersama Filipina menjadi dua tim yang belum kalah. 

Andakara Prastawa juga melanjutkan tangan panasnya. Kali ini bermain 23 menit, Pras mencetak 20 poin dan 3 asis. Pras memasukkan 3/5 tripoin (60 persen). Pras sempurna 5/5 tembakan gratis.

Brandon Jawato menyusul dengan 11 poin dan 4 rebound selama 19 menit bermain. Abraham Damar Grahita dan Derrick Michael Xzavierro masing-masing mencetak 9 poin. Derrick menambahkan 9 rebound, 3 steal, dan 5 blok.

Indonesia juga tampil cukup rapi di gim ini. Tim asuhan Milos Pejic ini hanya membuat delapan turnover berbanding 17 milik Singapura. Ini adalah turnover terendah Indonesia dari seluruh gim yang sudah dimainkan. 

Top skor Singapura hari ini adalah Leon Kwek. Selama 34 menit, Kwek mencetak 21 poin. Kwek memasukkan 9/13 tembakan (69 persen). Mitchell Folkoff membantu dengan 10 poin. 

Indonesia akan kembali bermain esok hari melawan Vietnam pukul 19.00 WIB. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar