IBL

Tim nasional (timnas) putra Indonesia kembali meraih kemenangan di gim keduanya, Rabu 18 Mei 2022. Menghadapi Thailand, Indonesia sekali lagi menang tipis 78-75. 

Trio Brandon Jawato, Derrick Michael, dan Abraham Damar Grahita kembali jadi tumpuan serangan. Ketiganya melepaskan lebih dari 10 tembakan masing-masing hari ini. 

Brandon kembali jadi top skor dengan 21 poin, 13 rebound, dan 4 asis. Derrick juga dobel-dobel 16 poin, 13 rebound, dan 3 blok. Derrick melepaskan tembakan paling banyak dengan 15 percobaan. Abraham menambahkan 11 poin.

Di luar ketiganya, Andakara Prastawa tampil efektif. Selama 31 menit, Prastawa mencetak 16 poin, 3 asis, dan 3 steal. Ia memasukkan 6/9 tembakan (66 persen), termasuk 4/5 tripoin (80 persen). Satu-satunya tripoin meleset Prastawa terjadi di satu menit terakhir gim, tepat sebelum ia fouled out. 

Dari Thailand, Antonio Price Soonthornchote atau yang dikenal juga sebagai Tra Holder mendominasi tim. Price mencetak 41 poin, 3 rebound, 2 asis, dan 5 steal selama 35 menit bermain. Ia tak membuat turnover dan melepaskan 11/28 tembakan (41 persen).

Price juga hanya meleset sekali dari 18 tembakan gratis yang ia dapatkan. Tidak ada satupun pemain Thailand lain yang melepaskan lebih dari 9 tembakan dan menyentuh dua digit angka. 

Hasil ini membuat Indonesia memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Thailand. Indonesia selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir seluruh ajang. Kemenangan terakhir Thailand atas Indonesia terjadi pada 2019, di SEA Games Filipina. 

Indonesia menyamai Vietnam sebagai dua tim yang belum kalah di dua gim perdana. Esok hari Indonesia akan melawan Kamboja pukul 11:00 WIB. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan

 

Komentar