IBL

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih memberi apresiasi khusus pada penyelenggaraan Honda DBL Camp 2022. Ia sengaja hadir di pembukaan acara tersebut di tengah sejumlah agenda padatnya. Dalam pernyataannya, Danny memberikan angin segar untuk para peserta Honda DBL Camp (campers). Ia memberi garansi tiket ke timnas bagi campers terbaik.

“Saya sebenarnya ada sejumlah acara hari ini. Tapi saya wajib ke sini. Sebab saya mengganggp kamp ini sangat penting,” ujarnya.

Ia berharap campers bisa memanfaatkan dengan baik semua agenda yang sudah disusun panitia. Termasuk berbagai metode pelatihannya.

“Saya ucapkan selamat untuk kalian semua yang sudah berhasil sampai di titik ini. Manfaatkan kesempatan terbaik di sini. Ini kamp terbesar dan menurut saya yang terbaik,” ungkap Danny.

Danny mengaku sudah meminta izin pada Azrul Ananda (CEO sekaligus founder DBL Indonesia) untuk turut memantau para campers. Ia memastikan mereka yang terbaik di kamp untuk disisipkan ke timnas kelompok umur.

“Kalau kemarin mungkin ada yang tidak berhasil masuk timnas, di sinilah kesempatan kalian. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian,” tegas pria asal Semarang itu.

Baca juga: Enam Alumnus DBL Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi FIBA World Cup 2023

Dalam kesempatan yang sama, Azrul Ananda juga berharap campers bisa memanfaatkan kesempatan sekaligus menunjukkan kemampuan terbaiknya di Honda DBL Camp 2022. Azrul menegaskan bahwa kesempatan di DBL Camp tidak sekadar untuk mengejar mimpi menjadi atlet profesional.

“Kesempatan di Honda DBL Camp ini tidak sekadar untuk basket, tapi juga untuk menambah wawasan dan ilmu sebagai bekal kalian menjadi profesional di bidang apapun,” kata Azrul.

Honda DBL Camp 2022 digelar 11-15 Mei 2022. Total ada 234 pemain dan 50 pelatih dari 22 provinsi menjalani pemusatan latihan di Surabaya. Mereka merupakan pemain dan pelatih terbaik dalam penyelenggaraan kompetisi basket pelajar Honda DBL 2021-2022. Kamp ini akan memilih 20 pemain putra dan putri serta 4 pelatih untuk diberangkatkan menimbah ilmu di Amerika Serikat.

Baca juga: Semua Berkumpul di Surabaya, Mengejar Mimpi Jadi Skuad All-Star

Selama kamp, para pemain dan pelatih mendapatkan materi langsung dari World Basketball Academy (WBA) Australia. Ada dua pelatih WBA yang membimbing para campers, yakni Andrew Vlahov dan Shane Froling. Satu lagi, pada penyelenggaraan tahun ini, DBL Indonesia juga mengundang pelatih profesional, Anthony Garbelotto. Nama terakhir itu merupakan kepala pelatih NSH Mountain Gold.(gun)

Baca juga: Anthony Garbelotto Siap Berikan Ilmunya untuk Honda DBL Camp 2022

Komentar