GUNAWAN
Louvre Dewa United Siapkan Training Center Bertaraf Internasional
Para pemain Louvre Dewa United bakal punya fasilitas wow. Sebab, founder Dewa United Tommy Hermawan Lo menjanjikan akan membangunkan training center bertaraf internasional. Tempat itu akan terkoneksi dengan divisi Dewa United lainnya, yakni klub sepak bola dan esports.
Berharap Penyelenggaraan DBL Bisa Jadi Contoh Event Olahraga di Sumbar
Berbagai dukungan pelaksanaan liga basket pelajar terbesar, Developmental Basketball League (DBL) 2021 West Sumatera Series terus mengalir dari berbagai regulator. Setelah Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah memberikan lampu hijau penyelenggaraan DBL di Padang, kini giliran Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto.
Catatan-catatan Menyenangkan untuk Indonesia Patriots
Timnas muda! Indonesia Patriots yang berisikan pemain muda berhasil mengejutkan IBL 2021. Meski sejak awal kami bisa membayangkan mereka akan membuat tim-tim lain kesulitan, apa yang mereka tunjukkan sepanjang musim ini terbilang cukup hebat.
Pemain-Pemain Kejutan yang Bersinar dari Dalam Gelembung IBL 2021
Keputusan IBL untuk tidak menggunakan jasa pemain asing di gelaran 2021 membawa berkah. Pemain-pemain lokal yang selama ini tenggelam karena dominasi pemain asing, muncul ke permukaan. Bahkan, di luar 10 nama pemain lokal terbaik yang sempat kami bicarakan beberapa waktu lalu, ada 14 nama baru yang mengejutkan selama si "gelembung."
Mengintip Besar Gaji Pemain Basket dan Sepak Bola Bersama Manajer Persebaya
Perbincangan kami dengan Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, belum berakhir. Selain menyoroti gaji, kami juga menyinggung beberapa hal yang terkait di dalamnya.
Perbasi Sumsel: DBL 2021 Menginspirasi Kegiatan Olahraga Lain
Kesuksesan gelaran kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, DBL dihelat di kota Palembang mendapatkan apresiasi dari Perbasi dan KONI Sumatera Selatan. Mereka menyebut kesuksesan DBL secara tidak langsung menginspirasi penyelenggaraan event olahraga lain.
DBL 2021 Jadi Momen Kebangkitan Bangkitkan Olahraga
"Apa yang dilakukan DBL Indonesia ini merupakan langkah awal kebangkitan olahraga Indonesia, terutama untuk pelajar," ungkap Riza. Ia berharap penyelenggara event olahraga yang akan bisa meniru pola yang dilakukan DBL. Apalagi, sebenarnya di Sumsel ada sejumlah agenda event olahraga pelajar yang sementara tertunda karena pandemi Covid-19.
Polda Sumsel Jadikan Prokes DBL 2021 Sebagai Referensi Event Lain
"Jadi, menurut kami ini sesuatu yang luar biasa. Apa yang sudah dilakukan DBL Indonesia ini bisa menjadi referensi untuk teman-teman penyelenggara event apapun. Tidak hanya olahraga," ujar Eko.