IBL

Setelah melalui dua gim dengan kekalahan yang menyakitkan, Indiana Fever akhirnya meraih kemenangan perdananya di WNBA 2022. Mereka berhasil unggul 82-76 dari Minnesota Lynx di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis itu pada Selasa (10/5) waktu setempat.

Pada kuarter pertama, Lynx memang membuat Fever frustasi. Fever hanya bisa mencetak 12 poin dengan sembilan turnover. Fever berhasil mengejar dan mencapai momentumnya di pertengahan kuarter kedua.

Tripoin Kelsey Mitchell membuat keunggulan bagi Fever menjadi 27-25. Pada kuarter kedua itu, Mitchell meraih capaian poin tertingginya pada gim tersebut dengan mencetak 13 angka.

Lynx sempat mengambil alih kedudukan pada kuarter keempat menjadi 69-67. Tetapi tembakan Crystal Dangerfield memperpanjang keunggulan Fever di sisa waktu kurang dari tiga menit. Setelah itu Fever tak terkejar lagi.

Total selama paruh pertama, Fever berhasil mencetak 48 poin dengan akurasi 44,3 persen. Mereka membuat 70 percobaan dengan 31 tembakan yang berhasil dikonversi menjadi poin.

Fever memang benar-benar bertumpu pada Mitchell. Lulusan Ohio State University itu menjadi top skor Fever dengan raihan 26 poin. Tangan Mitchell juga sedang wangi hari ini. Dia berhasil mencapai 56,3 persen tripoin dan sukses mengeksekusi empat tembakan bebas.

Ini juga menjadi momen “balas dendam” Dangerfield pada mantan klubnya itu. Pekan lalu, Dangerfield resmi dilepas oleh Lynx. Kini Rookie of the Year 2020 itu mencetak 10 poin dan enam asis dari bangku cadangan.

Sylvia Fowles memberi poin tertinggi untuk Lynx. Dia mencetak dobel-dobel dengan 26 poin dan 14 rebound. Ditambah tiga asis dan empat steal.

Begitu juga dengan Jessica Shepard yang meraih 10 poin dan 10 rebound. Sementara Rachel Banham menyumbang 14 poin dan empat asis.

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga beruntun bagi Lynx. Selanjutnya mereka melawan Chicago Sky pada Sabtu (14/5) atau Minggu WIB. Sedangkan Fever akan berhadapan dengan New York Liberty pada Sabtu WIB. (rag)

Foto: Indianapolis Star

Komentar