IBL

San Antonio Spurs memiliki pasar yang kecil di antara tim-tim NBA. Bermarkas di AT&T Center, San Antonio, Texas, mereka menempati peringkat ke-26 dari 30 tim NBA. Spurs berniat melakukan terobosan dengan memperluas jangkauannya ke Austin, Mexico City, hingga Monterrey.

Dilansir dari Sport Illustrated, Komisaris Pengadilan Bexar County memberikan 3-2 suara untuk mengizinkan Spurs memainkan empat laga kandangnya di luar AT&T Center pada musim 2022-2023 mendatang.

Spurs berencana memainkan pertandingan kandang di Mexico City dan Austin musim depan. Bersamaan dengan pertandingan kandang di Alamodome untuk merayakan ulang tahun ke-50, sejak mereka pindah dari Dallas ke San Antonio. Juga merayakan gelar NBA 1999 yang mereka raih di area tersebut.

CEO Spurs R. C. Buford mengatakan bahwa mereka ingin menemukan cara untuk memperluas basis penggemarnya.

“San Antonio telah menjadi rumah selama lima dekade dan organisasi akan terus berinovasi, memposisikan Spurs untuk berkembang di San Santonio selama 50 tahun kedepan,” kata Buford dalam keterangan resminya.

Dalam proposalnya, Spurs ingin memainkan beberapa laga kandang di luar San Antonio selama dua musim reguler. Hanya saja Spurs memiliki perjanjian untuk tidak melakukan relokasi sampai 2032 mendatang.

Dalam perjanjian tersebut, Spurs tidak bisa memainkan lebih dari dua pertandingan kendang di luar Bexar County selama satu musim. Sebelumnya Spurs pernah bermain di Mexico City pada 2019 lalu

“Bisa Mexico City atau Monterrey. Itu dekat dengan kami. Teorinya adalah jika mereka bisa keluar dan memperluas jaringan, mendapatkan sponsor, membuat orang membeli tiket dan datang ke sini, itu akan membesarkan nama mereka,” kata Hakim Bexar County, Nelson Wolff, yang dilansir dari KSAT 12 News.

Lebih lanjut Wolff mengatakan suara 3-2 menunjukkan pertanda kurang baik. Spurs berisiko mendapat penalti AS$130 juta jika melanggar perjanjian non-relokasi tersebut. Tetapi penasihat hukum Spurs, Bobby Perez, menyebutkan bahwa mereka berkomitmen untuk tetap tinggal di San Antonio.

Pengadilan akan mengadakan pertemuan lagi dengan Spurs tentang permintaan tersebut pada 17 Mei mendatang. (rag)

Foto: Musco

Komentar