IBL

Nike akan memulai tes pasar untuk sepatu bintang baru NBA, Victor Wembanyama. Kabar ini disampaikan oleh Ian Servantes dari FootwearNews. Nike kabarnya sedang menyiapkan sepatu khas pemain San Antonio Spurs tersebut. Tapi sebelum itu dirilis, mereka akan memasarkan GT Hustle 2 edisi khusus Wembanyama bulan depan.

Pemain asal Prancis tersebut memang sudah jadi duta Nike. Dia memilih model GT Hustle 2 untuk mengarungi musim debutnya di NBA. Tetapi Nike kabarnya sudah menyiapkan sepatu khas yang diperkirakan akan hadir tahun depan. Sementara untuk membuka jalan ke pasar global, Nike berencana merilis GT Hustle 2 edisi khusus Wembanyama yang diberi nama "Alien". Nama tersebut diambil dari julukan Wembanyama yang diberikan oleh LeBron James. 

GT Hustle 2 "Alien" pertama kali dipakai Wembanyama dalam pertandingan Rising Stars, yang merupakan rangkaian NBA All-Star Weekend 2024. Sepatu ini menampilkan bagian atas dengan dasar hitam pekat, lapisan luar hijau dan hitam pada sepatu ini dengan grafis nebula. 

Tali sepatu dan sol tengahnya juga berwarna hitam dengan bintik-bintik hijau untuk memberikan tampilan penampang alam semesta yang tidak terlalu padat, dan sol luar berwarna hijau tembus cahaya bersinar dalam gelap dengan tulisan "Jadilah unik setiap hari" di sepatunya.

Foto: Nike

Soal nama, Wembanyama ternyata sudah berbicara dengan pihak Nike. Dia suka dengan julukan yang diberikan LeBron James padanya. "Dia lebih seperti alien, tidak ada yang pernah melihat orang setinggi dia kecuali cair dan anggun seperti dia di lantai," kata LeBron James, menjelang NBA Draft 2023 di mana Wembanyama menjadi pilihan pertama. 

Nike memanfaatkannya momentum ini untuk memasarkan produk barunya. Wembanyama sendiri kabarnya mendapat kontrak dari Nike senilai 100 juta dolar Amerika. Sementara GT Hustle 2 juga menjadi model pilihan Wembanyama sepanjang musim debutnya.

Nike edisi khusus Wembanyama, GT Hustle 2 "Alien" akan dirilis ke pasaran mulai 3 Mei 2024. Untuk harganya diperkirakan sekitar 170 dolar Amerika. (*)

Foto: Sneaker News

Komentar