IBL

Victor Wembanyama memiliki bakat istimewa yang ditunggu NBA. Tidak heran jika pemain yang akrab disapa Wemby itu akan memiliki sepatu khasnya. Nike merilis purwarupa sepatu khas Wemby di Paris, Prancis beberapa waktu lalu. Sepatu itu merupakan hasil desain kecerdasan buatan (AI) dengan wujud futuristik.

Dalam presentasi global Nike: On Air, sepatu khas Wemby tampak seperti alien. Ya, Wemby memiliki julukan Alien. Julukan tersebut berasal dari LeBron James saat melihat penampilan Wemby di pertandingan eksibisi G-League pada Oktober 2022.

Purwarupa sepatu khas Wemby itu tampak seperti benda dari luar angkasa. Nike memuat unsur fiksi ilmiah yang senada dengan julukan Wemby sebagai Alien. Unit Air menunjukan pikselasi yang terinspirasi dari batu pada kalung Wemby yang dikenakan saat acara NBA Draft 2023.

Baca juga: Nike Edisi Khusus Victor Wembanyama Siap Dipasarkan

Tentu saja ini bukan desain paten untuk sepatu khas untuk pemain San Antonio Spurs itu. Tetapi imajinasi tentang kemungkinan sepatu khas Wemby dari Nike. Bisa jadi demikian, bisa juga tidak. Sebenarnya dengan model ala Alien Itu mencerminkan sepatu Wemby yang memiliki ukuran 20,5.

Wemby telah menandatangani kontrak dengan Nike menjelang sebelum menjalani musim perdananya di NBA. Pemain asal Prancis itu memang belum memiliki sepatu khas. Tetapi Nike akan menjual edisi khusus Wemby yaitu Nike GT Hustle 2 atau disebut Alien pada Mei mendatang.

Wemby pertama kali menggunakan GT Hustle 2 tersebut saat tampil di Rising Star dalam NBA All-Star Weekend 2024 di Indianapolis. Sepatu itu memiliki tampilah hitam dengan aksen warna hijau.

Penampilan Wemby sebagai ruki menjadi buah bibir. Ia mencatat rata-rata 21,4 poin, 10,6 rebound, 3,9 asis dalam 71 gim. Mantan pemain Metropolitan 92 itu memimpin liga dengan 254 blok dan 3,6 blok per gim. Tidak hanya hampir mengunci gelar sebagai Rookie of the Year 2024. Wemby juga diprediksi masuk jajaran Defensive Player of the Year. (rag)

Foto: Sneaker News, Getty Images

Komentar