IBL

Kisah Brooklyn Nets memang telah berakhir di NBA 2021/2022. Tetapi garda utama, Kyrie Irving, menegaskan dirinya tetap bersama Nets. Pemain berusia 30 tahun itu memang menyisakan kontrak satu tahun dan memiliki opsi perpanjangan maksimal lima tahun pada musim panas nanti.

Usai kekalahan keempat dari Boston Celtics di Barclays Center pada Senin (25/4) waktu setempat, Irving menjelaskan bahwa dia akan tetap bersama Nets dalam jangka panjang. “Dalam hal perpanjangan (kontrak), saya tidak benar-benar berencana untuk pergi ke mana pun.”

“Ini adalah motivasi tambahan bagi tim kami untuk tetap berada di puncak liga selama beberapa tahun ke depan. Saya hanya menantikan musim panas bersama rekan-rekan saya di sini,” ujarnya dikutip melalui Sport Illustrated.

Peraih tujuh kali All-Star itu memiliki opsi pemain senilai AS$36,5 juta atau setara Rp 525 miliar untuk musim 2022-2023 sebelum menjadi agen bebas tak terbatas.

Dalam kesempatan itu, Irving juga membahas tentang rekannya, Kevin Durant, yang telah menandatangani perpanjangan selama empat tahun pada Agustus. Irving menyebut bahwa dia ingin tetap bermain bersama rekan superstarnya itu dan mencari kemenangan bersama di Nets.

“Ketika saya mengatakan hal itu di sini bersama Kev (Kevin Durant), saya pikir itu benar-benar mengharuskan kami untuk mengelola tim ini bersama-sama dengan Joe (Tsai) dan Sean (Marks),” ujar Irving.

Pernyataan Irving itu memang tidak asing. Bulan lalu dia juga membahas keinginannya untuk tetap bermain di Nets dan membangun warisan bersama Durant. Sejak bergabung dengan Nets pada 2019 lalu, Irving memang berharap bisa memenangkan gelar bersama Durant.

Dan itu belum terjadi. Mereka bahkan belum bisa mencapai final wilayah Timur selama tiga musim ini. Kemudian Nets kandas di babak pertama playoff setelah disapu bersih oleh Boston Celtics dengan rekor 4-0. Nets juga menjadi satu-satunya tim yang gagal meraih kemenangan di babak playoff musim ini.

Selama musim reguler, Irving hanya bermain dalam 29 gim karena ia menolak vaksin Covid-19. Dia tidak bisa bermain di New York. Akhirnya dia memainkan gim kendang pertamanya pada 27 Maret lalu setelah wali kota New York Eric Adams mengubah aturan. (rag)

Foto : Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty Images

Komentar