IBL

Setelah menghabiskan satu pekan di Bali mengikuti ABL 3X3 Internasional Champions Cup dan Pre-SEA Games Challenge 2022, Vietnam tampak sudah siap menyambut SEA Games. Dilansir media Veitnam @bongrotv, Vietnam sudah mengunci 12 nama yang akan mereka bawa berlaga ke gelaran multinasional dua tahun sekali ini.

Skuat ini masih akan dipimpin oleh pelatih mereka di SEA Games sebelumnya sekaligus pelatih Saigon Heat, Kevin Yurkus. Dalam 12 nama yang ada, 11 di antaranya hadir di Bali. Satu nama yang tidak ada di Bali adalah Khoa Tran. Pun demikian, Tran bukanlah nama baru. Ia sudah turun di dua musim ABL dan ikut membantu Vietnam meraih perunggu di 3X3 dan 5v5 pada SEA Games 2019 Filipina. Tran tidak hadir di Bali karena mengalami cedera ringan.

Selain Tran, ada tujuh nama lain yang sudah membela tim ini sejak SEA Games sebelumnya. Mereka adalah Du Minh An, Vo Kim Ban, Vinh Phu, Justin Young, Chris Dierker, dan Dinh bersaudara, Sang serta Tam. Seluruh nama ini juga hadir di Bali. Hanya Justin Young yang tidak menyelesaikan ABL Pre-SEA Games Challenge karena harus meghadiri pernikahan keluarganya di Amerika Serikat.

Empat nama lainnya adalah wajah baru di skuat Vietnam.  Mereka adalah Hung Dang, Hung Nguyen, Corey Cillia, serta Christian Juzang. Nama yang terakhir disebuat adalah lulusan Harvard University yang bermain empat musim penuh di NCAA Divisi 1. Juzang juga hadir di Bali dan tampil dalam dua gim. Ia absen di dua gim lainnya karena masih dalam proses penyembuhan cedera.

“Ini adalah sebuah kehormatan untuk saya bisa akhirnya membela Vietnam di SEA Games,” ujar Juzang kepada kami di gelaran ABL Pre-SEA Games Challenge. “Kami sangat bersemangat menghadapi SEA Games, apalagi setelah pandemi menyerang, ini akan jadi gelaran yang menyenangkan. Kami siap untuk melebihi pencapaian kami di gelaran sebelumnya,” tutupnya.

Dalam penampilan mereka sejak 2019, Vietnam memang tumbuh menjadi kekuatan baru di gelaran SEA Games. Media yang sama menyebutkan bahwa target minimal Vietnam adalah mempertahankan prestasi mereka dua tahun lalu, meraih perunggu. SEA Games 2022 Vietnam akan dimulai pada 12 Mei dan berakhir 23 Mei. (DRMK)

Foto: Dokumentasi ABL

Komentar