IBL

Luka Doncic masih absen dalam gim kedua Dallas Mavericks di babak playoff melawan Utah Jazz. Meski telah mengalami kemajuan dalam dari cedera betis kirinya, Doncic tetap diragukan untuk tampil pada Senin (18/4) waktu setempat (Selasa WIB).

Menurut laporan Tim McMahon dari ESPN, pada Minggu (17/4) lalu Doncic sudah bisa melakukan tembakan ringan. Ini menjadi salah satu tanda cederanya semakin membaik. Tetapi statusnya masih diragukan dalam laporan cedera resmi.

Pelatih Mavericks Jason Kidd sempat mengatakan Doncic mulai berlatih pada Minggu. Setelah itu mereka akan melihat bagaimana perkembangannya untuk gim kedua nanti.

“Kemarin adalah hari baiknya. Dia (Doncic) kembali ke lapangan. Itu jadi nilai tambah. Kami akan lihat perkembangannya besok,” ujar Kidd.

Mavericks memang sangat membutuhkan Doncic. Pada gim pertama (16/4) lalu, Mavericks harus berjuang keras melawan Jazz. Sayangnya mereka kalah tipis 99-93. Karena kehilangan Doncic, Mavericks hanya meraih 28 persen dari tripoin dan mencatat persentase field goal 38 persen.

“Jika dia tidak bisa bermain, kami harus tetap maju. Kami sudah menunjukkan di gim pertama. Jika itu terjadi di gim kedua, maka itu jalan yang harus kami tempuh,” lanjut Kidd.

Doncic mengalami cedera saat pertandingan terakhir musim reguler pada 10 April lalu saat melawan San Antonio Spurs. Sejak saat itu dia tidak bisa ikut latihan. Pemain berusia 23 tahun itu hanya berlatih bersepeda dan jogging di treadmill selama beberapa hari.

Pada Minggu lalu, dia diizinkan latihan beban dan melakukan tembakan ringan. Doncic sudah bisa menggiring bola dengan kecepatan rendah. Tanda cedera sudah sedikit membaik.

Kidd memang menyayangkan cedera tersebut. “Cedera Luka datang di waktu yang salah. Tapi itu sudah terjadi. Kami semua profesional dan mengerti situasinya. Mudah-mudahan dia segera turun,” ujar Kidd. (rag)

Foto : Getty Images

Komentar