IBL

New Orleans Pelicans jadi tim terakhir yang lolos ke playoff setelah menang 105-101 atas Los Angeles Clippers di Play-in Tournament, Jumat 15 April 2022, waktu setempat.

Mengawali gim dengan solid melalui 16 poin Brandon Ingram di kuarter pertama saja, Pelicans lantas kehilangan kendali di kuarter tiga. Mereka membiarkan Clippers mencetak 38 poin di kuarter ini dan hanya membalas 18 poin. 

Di kuarter akhir, Pelicans bangkit mengejar ketinggalan mereka. Di sisa empat menit gim, tripoin dair ruki, Trey Murphy III menyamakan kedudukan. Dua menit berselang, ia kembali melakukan hal yang sama untuk melengkapi laju (10-0) Pelicans. Di sisa gim, Clippers hanya sempat mengejar sampai selisih dua poin sebelum menerima kekalahan ini. 

Ingram jadi top skor gim dengan 30 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Murphy yang tampil 23 menit dari bangku cadangan mencetak 14 poin dan 5 rebound. Ia memasukkan 4 dari keseluruhan 6 tripoin Pelicans. 

C.J. McCollum menambahkan 19 poin, sedangkan Larry Nance Jr. dobel-dobel 14 poin plus 16 rebound. Rebound-rebound Larry sangat krusial, utamanya offensive rebound yang ia lakukan di empat menit terakhir.

Ini jadi kelolosan playoff pertama Pelicans sejak 2018. Mereka akan menghadapi Phoenix Suns di ronde pertama playoff. Terakhir mereka berhasil melaju sampai semifinal Wilayah Barat sebelum kalah dalam lima gim atas Golden State Warriors.

Clippers tampil tanpa Paul George yang dinyatakan positif covid-19. Hal ini seolah memperpanjang kutukan Clippers yang selalu menghadapi kendala besar saat akan atau sedang melaju di playoff. Musim lalu, mereka gagal melangkah ke final karena Kawhi Leonard cedera di semifinal. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar