IBL

Pukulan telak harus diterima Los Angeles Clippers dalam upaya menjaga asa mereka lolos ke playoff. Beberapa jam sebelum gim melawan New Orleans Pelicans di Play-in Tournament digelar, bintang mereka, Paul George, dipastikan absen.

Pemain yang akrab disapa PG ini absen karena dinyatakan positif covid-19. PG pun masuk protokol kesehatan karantina NBA sampai hasil tesnya di kemudian hari negatif. Kabar ini disampaikan oleh ESPN yang berbincang dengan Presiden Clippers, Lawrence Frank.

"PG merasa tidak enak badan pada Kamis (waktu setempat). Kami kemudian melakukan tes karena sesuai dengan protokol yang diberikan NBA. Hasil tes positif dan kami harus kembali tampil tanpa PG," terang Frank.

"Ini adalah tantangan selanjutnya untuk kami. Sepanjang musim ini, kami dihadapkan pada situasi yang cukup sulit. Pemain silih-berganti absen dan komposisi pemain di lapangan pun berubah. Namun, kami bisa mengatasi itu hingga sampai titik ini. Kami punya skuat yang mumpuni dan pelatih hebat dalam sosok Tyronn Lue. 

Sepanjang musim, PG telah absen dalam 51 gim. Ia menepi selama tiga bulan karena mengalami robek ligamen di sikunya. PG baru kembali bermain di lima gim sebelum musim reguler berakhir dan Clippers hanya kalah satu kali. 

Di kekalahan atas Minnesota Timberwolves dalam laga Play-in lalu, PG menyumbangkan 34 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Di musim ini, ia menorehkan rataan 24,3 poin, 6,9 rebound, dan 5,7 asis per gim.

Dengan ini, maka sekali lagi Clippers akan tampil tanpa dua poros utama permainan mereka, PG dan Kawhi Leonard. Nama yang terakhir memang absen satu musim ini secara penuh karena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di playoff muism lalu. Kawhi sudah kembali berlatih namun belum ada waktu pasti kapan ia akan kembali bermain.

Clippers akan kembali berharap pada Norman Powell untuk mengisi kekosongan PG. Namun, harapan kepada Marcus Morris, Reggie Jackson, Ivica Zubac, Robert Covington, Luke Kennard, bahkan Amir Coffey untuk lebih agresif juga jelas adanya. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar