IBL

Meski hasil akhir Phoenix Suns harus kalah 113-109 dari Los Angeles Clippers, Suns menjalani gim yang luar biasa, Rabu 6 April 2022, waktu setempat. 

Tanpa Jae Crowder, Deandre Ayton, Chris Paul, dan Devin Booker, Suns sempat tertinggal 39 poin di gim ini. Jarak tersebut tercipta saat skor berada di angka (36-75), di sisa delapan menit kuarter tiga. Suns hanya mencetak sembilan poin di kuarter dua. 

Setelahnya, Suns melakukan pengejaran dan total mencetak 73 poin di 20 menit terakhir gim (78 di paruh kedua). Suns bahkan mencetak 48 poin di kuarter empat saja. Jumlah 48 poin ini menyamai rekor poin terbanyak Suns dalam satu kuarter yang terjadi di tiga gim berbeda.

Suns pun mengubah gim ini dari tertinggal 39 poin yang terhitung telak (blowout) menjadi gim ketat (clutch) karena berhasil membuat jarak hanya menjadi lima poin di kurun lima menit terakhir gim. 

Top skor Suns adalah ruki 27 tahun yang mereka rekrut dari G League, Ish Wainwright. Ia mencetak 20 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Bismack Biyombo dobel-dobel 14 poin dan 12 rebound. 

Aaron Holiday juga produktif drngan catatan 16 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Torrey Craig menambahkan 11 poin plus 6 rebound sementara Cameron Payne mencetak 13 poin. Payne adalah satu-satunya starter dengan dua digit poin untuk Suns. 

Top skor gim adalah Norman Powell dari Clippers. Di gim pertamanya pascacedera patah telapak kaki dua bulan lalu, Powell mencetak 24 poin dan 4 rebound selama 22 menit. 

Paul George menambahkan 19 poin plus 9 rebound. Ivica Zubac dobel-dobel 13 poin dan 11 rebound. Robert Covington 11 poin dan 7 rebound, sedangkan Reggie Jackson, Terance Mann, dan Isaiah Hartenstein masing-masing membukukan 10 poin. 

Suns akan melanjutkan laga tandang ke markas Utah Jazz lusa. Clippers punya dua laga sisa yang akan mereka lakoni dalam dua hari beruntun. Terdekat, mereka akan menjamu Sacramento Kings, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar