IBL

Rabu, 28 April 2021, waktu setempat, Phoenix Suns kalahkan Los Angeles Clippers 109-101. Meski secara akurasi kalah, Suns membangun keunggulan mereka melalui offensive rebound yang masih (15 berbanding 5). Suns tak sekalipun tertinggal di gim yang digelar di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat ini.

Enam pemain Suns menyentuh dua digit poin. Chris Paul memimpin Suns dengan dobel-dobel 28 poin dan 10 asis dari 10/15 tembakan (67 persen). Devin Booker menyusul dengan 21 poin dan 6 rebound. Cameron Payne menambahkan 15 poin dari bangku cadangan.

Frank Kaminsky juga memberi sumbangsih besar dengan 13 poin selama 15 menit bermain dari bangku cadangan. Mikal Bridges mencetak 13 poin dan 7 rebound sedangkan Torrey Craig menutup daftar dengan 10 poin plus 6 rebound.

Kemenangan ini memastikan Suns mengunci satu tempat di playoff. Suns jadi tim kedua di Wilayah Barat yang sudah mengunci tempat di playoff setelah Utah Jazz. Ini juga jadi kali pertama Suns lolos ke playoff sejak terakhir terjadi di musim 2009-2010 atau dalam 11 tahun terakhir. Terakhir kali Suns lolos ke playoff, bintang andalan mereka adalah Steve Nash dan Amar'e Stoudemire yang kini sudah menjadi tim pelatih di Brooklyn Nets.

Suns akan kembali bermain lusa, waktu setempat, menjamu Jazz. Sedangkan Clippers baru bermain satu hari setelahnya, menjamu Denver Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar