IBL

Trae Young pimpin Atlanta Hawks kunci peringkat delapan klasemen akhir Wilayah Timur, Jumat 15 April 2022, waktu setempat. Kepastian ini mereka dapatkan dengan mengalahkan Cleveland Cavaliers 107-101 di Play-in Tournament.

Trae menutup gim dengan 38 poin, 3 rebound, dan 9 asis selama 40 menit. Trae memasukkan 13/25 tembakan (52 perse ). Sebanyak 32 dari keseluruhan poin Trae datang di paruh kedua.

Sebagai tuan rumah, Cavaliers sebenarnya berhasil mengambil momentum lebih dulu. Paruh pertama bahkan bisa dibilang menjadi milik mereka dengan sempat membangun keunggulan sampai sembilan poin. 

Namun, Hawks yang musim lalu melaju sampai final Wilayah Timur memiliki mentalitas yang luar biasa. Mereka perlahan memangkas dan menyalip keunggulan Cavaliers di balik penampilan solid Trae Young.

Bogdan Bogdanovic memberikan bantuan besar dari bangku cadangan dengan 19 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Bogi memasukkan 6/8 tembakan (75 persen). Danilo Gallinari menambahkan 14 poin, Kevin Huerter 13 poin, sedangkan De'Andre Hunter menutup daftar melalui 10 poin plus 5 rebound. 

Hasil ini membuat Hawks akan menghadapi Heat di ronde pertama playoff. Sebaliknya untuk Cavaliers, kekalahan ini mengakhiri musim mereka dengan kekecewaan. 

Cavaliers menutup musim reguler di peringkat delapan dan gagal lolos ke playoff. Cavaliers menutup musim reguler dengan rekor kemenangan (44-38) yang pertama dalam lima musim terakhir. 

Senter Cavaliers yang sedang cedera, Jarrett Allen, memaksakan dirinya bermain hari ini. Tampil 35 menti, Jarrett mencetak 11 poin. Top skor Cavaliers hari ini adalah Lauri Markkanen dengan 26 poin dan 8 rebound. 

Darius Garland menyusul dengan 21 poin dan 9 asis. Evan Mobley menutup musim pertamanya dengan 18 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Caris LeVert melengkapi daftar dengan dengan 16 poin plus 5 asis. 

Gim pertama Heat dan Hawks akan digelar lusa, di Miami. Di musim reguler, rekor pertemuan kedua tim adalah (3-1) untuk Heat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar