IBL

Atlanta Hawks akhiri musim Charlotte Hornets dengan kemenangan meyakinkan 132-103, Rabu, 13 April 2022, waktu setempat. 

Unggul nyaris sepanjang gim, Hawks tampil sangat dominan di paruh kedua dengan efektivitas yang juga sangat tinggi. Hawks mencetak total 72 poin di paruh kedua. Mereka memasukkan 27/45 tembakan di periode tersebut (60 persen). 

Hawks secara keseluruhan gim menembak 50 persen dari tripoin (16/32) dan 52 persen secara keseluruhan (49/94). Mereka pun unggul di aspek-aspek lain seperti rebound, turnover, steal, dan blok.

Enam pemain rotasi utama Hawks mencetak dua digit angka. Trae Young dobel-dobel 24 poin dan 11 asis. Clint Capela juga dobel-dobel 15 poin, 17 rebound, 2 steal, dan 3 blok.

De'Andre Hunter solid dengan 22 poin dan 7 rebound. Danilo Gallinari 18 poin, sementara Kevin Huerter dan Bogdan Bogdanovic masing-masing 13 poin. Hawks total memainkan 13 pemain dan hanya satu orang yang tak mencetak poin.

LaMelo Ball memberikan segalanya di gim ini. Selama 36 menit, Melo jadi top skor gim dengan 26 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Terry Rozier menyusul dengan 21 poin. P.J. Washington menambahkan 17 poin, sedangkan Miles Bridges membukukan 12 poin sebelum dikeluarkan oleh wasit karena protes yang berlebihan.

Hasil ini membuat Hornets otomatis tersingkir dari persaingan playoff. Hornets pun mengantongi rekor (0-2) di Play-in Tournament. Musim lalu, mereka kalah dari Pacers dengan selisih 27 poin.

Sebaliknya, Hawks akan menjaga asa playoff mereka dengan melawan Cleveland Cavaliers lusa. Dalam empat pertemuan di musim reguler, Hawks unggul (3-1). Mereka berhasil mencuri satu kemenangan di kandang Cavaliers.

Cavaliers sendiri sebelumnya kalah atas Brooklyn Nets. Cavaliers tampaknya masih akan tampil tanpa senter mereka, Jarrett Allen, yang bermasalah dengan jarinya. Hawks pun juga masih akan tampil tanpa John Collins. Ia mengalami masalah robek ligamen di kaki dan jarinya. Sampai sekarang, belum ada pengumuman apakah Collins masih mungkin bermain di musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar