IBL

Tahun ini NBA telah sampai di edisi ke-75. Dalam edisi 75th Anniversary tersebut, NBA merayakan dengan kembali mengenang sejarah liga yang kaya. Salah satunya dengan mengubah logo final.

Logo Final NBA ke-75 resmi diluncurkan pada Rabu (13/4) waktu setempat atau Kamis WIB. Dalam logo yang disajikan oleh Youtube TV itu, NBA memilih menampilkan kembali font skrip ikoniknya. Font tersebut pernah digunakan dalam variasi logo dari era 1985-1995 dan 2004-2017.

Kemudian logo itu ditampilkan dengan lebih modern dengan menggabungkan font favorit dari penggemar. Tepat di sebelahnya ada trofi Larry O'Brien, untuk menghormati sejarah 75 tahun NBA sambil menantikan masa depan.

Dalam tampilan logo itu juga menggunakan palet warna hitam dan emas yang diperbaharui untuk melengkapi desain trofi. Serta merayakan puncak musim NBA.

“Final NBA ini adalah puncak musim ulang tahun ke-75 kami saat kami merayakan masa lalu, sekarang, dan masa depan liga,” tulis Chief Marketing Officer NBA, Kate Jhaveri, dalam keterangan resminya.

“Disorot oleh kembalinya font skrip final kami yang sudah dikenal oleh permintaan oleh para penggemar. Logo baru kami memberi penghormatan kepada sejarah liga dan menantikan apa yang ada di depan,” imbuh Jhaveri.

Final NBA 2021-2022 akan berlangsung mulai 2 Juni mendatang. Saat ini sedang berlangsung babak play-off, yang dimulai pada 16 April-30 Mei 2022. Milwaukee Bucks berstatus sebagai juara bertahan dengan Giannis Antetokounmpo menjadi MVP edisi sebelumnya. (rag)

Foto : NBA

 

Komentar