IBL

Los Angeles Lakers dan Denver Nuggets menutup musim reguler dengan drama babak tambahan waktu (overtime), Minggu 10 April 2022, waktu setempat. Tampil tanpa barisan pemain utama, Nuggets menang 146-141.

Sempat tertinggal 17 poin, Lakers berhasil memaksakan overtime lewat aksi steal dan layup Austin Reaves di sisa enam detik pertandingan. Di tambahan waktu, momentum bertahan untuk Lakers yang mencetak 11 poin yang mana 7 diantaranya datang dari Reaves.

Reaves menutup gim dengan tripel-dobel 31 poin, 16 rebound, dan 10 asis. Ia jadi ruki kelima dalam sejarah Lakers yang mampu mencetak tripel-dobel setelah Elgin Baylor, Jerry West, Magic Johnson, dan Lonzo Ball.

Reaves hari ini ditemani oleh Malik Monk yang jadi top skor gim dengan 41 poin dan 4 rebound. Hari ini total ada lima pemain di lima gim berbeda yang mencetak 40+ poin. 

Hasil ini mengunci peringkat akhir klasemen Wilayah Barat. Phoenix Suns jadi pemuncak dan akan menanti pemenang dari Play-in Tournament untuk lawan playoff. Pun begitu dengan Memphis Grizzlies yang ada di peringkat dua.

Golden State Warriors yang finis di peringkat tiga akan melawan Denver Nuggets. Di gim lainnya, Dallas Mavericks akan menghadapi Utah Jazz. Warriors dan Mavericks sama-sama mendapatkan keuntungan laga kandang.(DRMK)

Foto: NBA

Komentar