IBL

Danny Green tampak sumringah kala Philadelphia 76ers menyambangi markas Toronto Raptors, Kamis 7 April 2022, waktu setempat. Meski harus menempuh perjalanan jauh ke Toronto, Kanada, Danny tahu apapun hasil gimnya, ia akan mendapatkan "hadiah."

Ya, di gim hari ini, Danny akhirnya mendapatkan cincin juara yang ia raih bersama Raptors 2019 lalu. Danny harus menunggu total 1.029 hari untuk mendapatkan cincin juara ketiga sepanjang kariernya. Alasan utama Danny menunggu selama itu untuk cincin juaranya tak lain dan tak bukan adalah pandemi virus korona. 

Seperti diketahui bersama, tradisi NBA adalah memberikan cincin juara di gim pembuka musim selanjutnya. Namun, untuk pemain yang berpindah tim di jeda musim, mereka akan mendapatkan cincin mereka kala kembali ke kandang tim yang mereka bawa meraih juara.

Dalam kasus Danny, selepas juara dengan Raptors, ia berpindah ke Los Angeles Lakers. Lakers sebenarnya dijadwalkan kembali ke Scotiabank Arena pada Maret 2020, namun sebelum terwujud, pandemi sudah menyerang. 

Gim tersebut baru digelar Agustus dan dalam situasi "gelembung" NBA di Florida. Di situasi ini, baik Raptors dan Danny sepakat untuk tak melakukan proses penyerahan cincin karena tidak ada penonton yang hadir.

Untuk musim 2020-2021, Danny masih bersama Lakers. Mereka dijadwalkan bertandang ke Raptors sekali. Sayangnya, di musim itu, NBA dan Raptors sepakat untuk berpindah kandang dari Toronto ke Tampa Bay, Florida. Situasi ini sekali lagi tak ideal bagi Raptors dan Danny untuk merayakan keberhasilan mereka bersama.

Sebelum hari ini, sebenarnya Danny berpeluang mendapatkan cincin juaranya lebih cepat. Ya, hari ini adalah kunjungan kedua Sixers ke Toronto. Kunjungan pertama mereka terjadi pada Desember 2021 lalu. 

Sayangnya, penyebaran varian omicron kala itu sedang kencang-kencangnya di Toronto. Raptors pun memutuskan hanya mengisi kapasitas Scotiabank Arena dengan 50 persen penonton. Sekali lagi, satu situasi yang tak ideal untuk sebuah perayaan. 

Sampailah pada hari ini, sebelum gim dimulai, Danny akhirnya bisa mendapatkan cincin juaranya. Cincin juara yang menempatkan Danny bergabung dengan LeBron James, Robert Horry, dan John Salley sebagai pemain yang mampu juara dengan tiga tim yang berbeda. 

Cincin juara sendiri diberikan oleh dua mantan rekan setim Danny yang sampai sekarang masih di Raptors, Fred VanVleet dan Pascal Siakam. Disaksikan oleh segenap pendukung Raptors yang hadir, Danny mengangkat tinggi cincin juaranya yang disambut dengan teriakan riuh para penggemar. Selamat Danny! (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar