IBL

Philadelphia 76ers (Sixers) masih tak terbendung di playoff, Senin 18 April 2022, waktu setempat. Melakoni Gim 2 ronde pertama melawan Raptors, Sixers kembali menang meyakinkan 112-97. 

Kemenangan ini mereka raih dengan sangat efisien karena Sixers menembak 20 kali lebih sedikit dari Raptors. Sixers total melepaskan 69 percobaan dan Raptors 89 kali. Perbedaan ini terjadi karena Sixers sebenarnya kalah di turnover dan offensive rebound.

Tim asuhan Doc Rivers membuat 14 turnover sepanjang gim dan membiarkan Raptors mendapatkan 13 offensive rebound. Sixers sendiri hanya berhasil mencuri 7 offensive rebound dan Raptors lebih rapi dengan 9 turnover saja.

Sayangnya, anak-anak asuh Nick Nurse kecolongan banyak poin saat melakukan transisi pertahanan. Hal ini terbukti dengan torehan 22 fast break points yang dibukukan oleh Sixers.

Lima starter Sixers tampil setidaknya 37 menit dan semuanya mencetak dua digit angka. Joel Embiid menemukan kembali sentuhannya yang hilang di gim pertama dengan dobel-dobel 31 poin dan 11 rebound. 

Joel mencetak 19 dari keseluruhan poinnya di kuarter pertama. Ini jadi kali ke-10 sepanjang kariernya Joel mencetak dobel-dobel 30+ poin dan 10+ rebound di playoff. Ia hanya kalah dari Wilt Chamberlain di buku sejarah Sixers yang membukukan hal serupa di 14 gim berbeda.

Tobias Harris menyusul juga dengan dobel-dobel 20 poin dan 10 rebound. Tyrese Maxey melanjutkan performa solidnya dengan 23 poin, 9 rebound, plus 8 asis. Maxey memasukkan 8/11 tembakan (73 persen).

James Harden tampil santai tapi komplet dengan 14 poin, 6 rebound, 6 asis, 3 steal, dan 2 blok. Harden hanya melepaskan sembilan tembakan, terendah dari seluruh starter. Danny Green menutup daftar dengan 11 poin. 

Raptors sendiri masih memberikan perlawanan di kuarter pembuka. Mereka bahkan sempat unggul sembilan poin. Namun, Sixers mengubah momentum di kuarter kedua dengan laju (10-2) selepas skor sama di angka 40. Setelahnya, Sixers tak lagi terkejar.  

Raptors tampil tanpa Scottie Barnes yang cedera di gim pertama. Top skor mereka hari ini adalah OG Anunoby dengan 26 poin. Pascal Siakam menyusul melalui dobel-dobel 20 poin, 10 rebound, dan 5 asis selama 40 menit. 

Fred VanVleet menambahkan 20 poin, 4 rebound, 7 asis, 3 steal, plus 2 blok. Fred adalah pemain terlama di lapangan untuk Raptors usai tampil 43 menit. Chris Boucher melengkapi dengan 17 poin dan 8 rebound. 

Gim 3 & 4 akan dimainkan di kandang Raptors, Scotiabank Arena, Toronto, Kanada. Gim 3 akan dimulai pada lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar