IBL

Belum ada tanda-tanda Ben Simmons akan menjalani debut dengan Brooklyn Nets. Pelatih Brooklyn Nets Steve Nash memastikan hal itu. Dia mengatakan bahwa Simmons tidak akan turun di sisa musim reguler dan play-in pada 12-15 April mendatang.

Nets berada diurutan ke-10 Wilayah Timur (40-38). Meski memiliki rekor yang sama, mereka di bawah Charlotte Hornets karena kalah head-to-head. Nets dipastikan melewati fase play-in agar bisa lolos ke play-off.

“Dia tidak akan tampil. Aku tidak melihat dia (siap). Aku akan terkejut jika dia tampil di play-in pekan depan,” ujar Nash dilansir dari ESPN. Nash tetap berharap Simmons bisa tampil setidaknya jika mereka lolos ke babak play-off.

Simmons masih dalam proses pemulihan cedera punggung. Nash menambahkan bahwa ada kemajuan dari pemulihan cedera Simmons. Pemain asal Australia itu sudah bisa menembak dan melakukan latihan penguatan dengan resistance bands pada Senin (4/4). Tapi Nash juga realistis dengan kondisi Simmons saat ini.

“Ada kemajuan besar untuk sampai dalam tahap ini. Dari tidak bisa melakukan apapun. Tetapi dia jelas sudah bisa memulai memperkuat dan melakukan beberapa tembakan ringan. Di satu sisi ini hal yang positif. Di sisi lain ini tidak seperti yang kami harapkan untuk mengisi line up pekan depan,” lanjut Nash.

Simmons didatangkan ke Nets dengan skema pertukaran besar-besaran pada Februari lalu. Dia sudah tidak kerasan di Philadelphia 76ers. Simmons sendiri dibekukan dari Sixers karena mogok latihan. Pertukaran tersebut melibatkan lima pemain. Simmons bersama Andre Drummond dan Seth Curry bergabung dengan Nets. Sementara James Harden dan Paul Millsap berlabuh ke Sixers.

Pertandingan terakhir Simmons terjadi pada 20 Juni 2021 lalu. Saat itu Sixers kalah dati Atlanta Hawks di semifinal wilayah Timur. Pada pertengan Maret lalu, Simmons menjalani tindakan epidural untuk mengatasi cedera punggungnya. Tindakan itu untuk mengurasi rasa sakit dari iritasi.

Nash tidak mempermasalahkan seandainya Simmons tidak bermain sepanjang musim. “Dalam situasi ini, kami harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Memastikan bahwa kami yakin dia siap bermain dan memberikan kontribusi,” kata pelatih berusia 48 tahun itu. (rag)

Foto : NBA, The Associated Press

 

Komentar